Untuk Meningkatkan SDM Indragiri Hilir, Pemda Inhil Lakukan MoU dengan Unilak

Untuk  Meningkatkan  SDM Indragiri Hilir, Pemda Inhil Lakukan MoU dengan Unilak

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan menghadiri acara Penandatanganan  MOU antara Pemerintah Daerah Indragiri Hilir  dengan Universitas Lancang Kuning dan RSUD Puri Husada Tembilahan yang dilaksanakan di Aula lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Kamis (31/08/2023)

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Inhil H. Afrizal, Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Prof. Dr. Junaidi, S. S, M. Hum beserta rombongan, beberapa Pimpinan OPD terkait, Pimpinan RSUD Puri Husada Tembilahan ,Kabag Kerja Sama dan Perbatasan serta undangan lainnya.

Diketahui MOU kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Indragiri Indragiri Hilir dan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru tentang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Kesepakatan bersama ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dan dalan rangka mendukung keberhasilan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dalan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalan sambutannya Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan mengatakan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak  Universitas Lancang Kuning yang berkenan menjadikan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir sebagai mitra kerja sama khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami tentunya sangat menyambut baik kerja sama ini, dengan harapan dapat membawa perubahan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Indragiri Hilir ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu, peran Universitas Lancang Kuning dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, Insya Allah juga akan dapat memberikan pengaruh positif bagi pembangunan daerah dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir,”pungkas Bupati

“Tentunya harapan saya dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan  MOU ini  ada 3 K yang terpenting  yaitu Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi sehingga dengan  berkumpulnya kita tidak sebatas acara acara seremonial saja  tetapi kita tingkatkan Koordinasi yang baik, Dan dilanjutkan dengan jalin Komunikasi yang intens serta bagaimana kita mengkolaborasikan program-program yang sudah sangat bagus yang telah terprogram di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau ini,”akhiri sambutannya 

Pada kesempatan ini Bupati Indragiri hilir dan Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru saling bertukar cendramata / plakat.

Sumber : Humas dan Protokoler 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index