Gelar Reses, Anggota DPRD Inhu Tri Andes: Semua Aspirasi Masyarakat kita Tampung

Gelar Reses, Anggota DPRD Inhu Tri Andes: Semua Aspirasi Masyarakat kita Tampung
Anggota DPRD Inhu, Tri Andes saat sesi foto bersama ibuk-ibuk di acara reses perdana masa sidang ke-II tahun 2023

SERIBUPARITNEWS.COM,INHU - Serap aspirasi masyarakat sekaligus jalin silaturahmi, anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Tri Andes politisi dari partai PKB Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang baru saja dilantik, Senin 31 Juli 2023 akan kembali ke konstituennya melalui kegiatan reses masa sidang ke-II tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 18 sampai dengan 25 Agustus 2023.

Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD menjumpai konstituen di daerah Dapilnya masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Anggota DPRD Inhu, Tri Andes dari Fraksi PKB dan duduk di Komisi IV laksanakan reses perdana masa sidang ke II Tahun 2023 di Dapil Inhu 4 meliputi Kecamatan Peranap, Kecamatan Batang Peranap, dan Kecamatan Kelayang.

Ada 3 titik lokasi yang menjadi pelaksanaan reses Perdana yang dikunjungi Anggota DPRD Inhu, Tri Andes, pada reses masa sidang ke-II tahun 2023 di Dapil 4 yaitu, Desa Semelinang Darat, Desa Gumanti, dan Kelurahan Peranap.

Dalam pelaksanaan reses tersebut Anggota DPRD Inhu, Tri Andes disambut antusias masyarakat yang ingin menyampaikan usulan usulan untuk diperjuangkan.

"Alhamdulillah reses perdana saya berjalan lancar dan terlaksana dengan baik, meskipun tempat tujuan reses saya cukup jauh, dengan niat yang kuat saya lakukan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil saya," ungkap Anggota DPRD Inhu, Tri Andes saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, (20/08/2023) di Peranap.

Menurut Tri Andes, reses menjadi sarana penting dalam berkomunikasi dan bersilaturahmi bersama masyarakat, melalui instrument ini bisa mendengar aspirasi, sekaligus mengetahui persoalan apa saja yang diungkapkan.

"Terungkap dalam acara reses perdana saya banyak usulan masyarakat seperti kebutuhan infrastruktur, diantaranya yang paling dominan adalah perbaikan jalan yang rusak dan lampu penerangan jalan umum untuk dipasang dititik titik rawan kriminalitas," papar Tri Andes.

Lanjut Tri Andes, ada juga masyarakat yang mengusulkan jalan untuk di semenisasi. Kalau untuk kesehatan masyarakat mengusulkan Posyandu di Semelinang Darat, karena jarak tempuh Posyandu sebelumnya cukup jauh.

Dijelaskannya, menampung aspirasi dari semua konstituen yang hadir, dimaksudkan agar program dari pemerintah dapat turun ke masyarakat.

Tri Andes juga menegaskan untuk semua aspirasi dari masyarakat kecamatan Peranap ditampung dan akan dibawa ke Pemerintah untuk di perjuangkan.

"Semua usulan masyarakat saat reses saya tampung, Insyaallah akan diperjuangkan," ungkap Tri Andes yang dikenal ramah dan berjiwa sosial ini.

Turut hadir saat reset Perdana anggota DPRD Inhu, Tri Andes di Dapil Inhu 4, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ketua RT setempat, perangkat desa, tokoh ibuk-ibuk dan masyarakat. **

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index