Ketua MNU Kab. Inhil Mengukuhkan Pengurus Majlis Taklim dan Yasinan Darul Al-Mukhlisin

Ketua MNU Kab. Inhil Mengukuhkan Pengurus Majlis Taklim dan Yasinan Darul Al-Mukhlisin

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan Hulu - Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan mengukuhkan pengurus Majlis Taklim dan Yasinan Darul Al-Mukhlisin Perumnas Nusa Indah Permai Parit 3 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu,Jumat(18/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Darul Al-mukhlusin Perumnas Nusa Indah Permai ini turut dihadiri Camat Tembilahan Hulu beserta istri, jajaran pengurus Musllimat NU Kab. Inhil, pembina Majelis Taklim dan Yasinan Darul Al-mukhlusin serta tokoh masyarakat juga undangan lainnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Muslimat NU dari TH 2016 sampai saat ini sudah memiliki 20 PAC, dan kalau dihitung secara keseluruhan meliputi desa dan kelurahan di tambah 20 kecamatan, jumlah pengurus MNU di Kab. Inhil sudah lebih dari 8.000 pengurus.

Dengan banyaknya aliran yg menyesatkan, maka MNU berkewajiban memberikan pemahaman kepada masyarakat serta generasi muda tentang ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah (ASWAJA), agar mereka tdk mudah terpengaruh dengan ajaran / paham / aliran yg menyesatkan, seperti contoh paham yg mengatakan bhw yasinan, tahlilan, ziarah kubur itu bid’ah, padahal itu termasuk amaliyah ajaran Islam ASWAJA yg di ajarkan para guru kita /ulama terdahulu sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW”.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan kepengurusan Muslimat NU ini dapat dirasakan oleh masyarakat Inhil, mengingat Muslimat NU merupakan suatu organisasi yang mengembangkan dan mengajarkan pengetahuan agama Islam kemudian mengamalkannya sesuai dengan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah”, ucapnya.

Berikut susunan  pengurus majlis ta'lim masjid Darul Mukhlisin tembilahan hulu 
Pembina : ustadz Ruhiat
Ketua : Dr. Nurkomariah
Wakil ketua : Khalisah
Sekretaris : Retno Dewi Putri, S.Pd.I
Bendahara: Syafwanis

Pada kesempatan tersebut jigab selaku  pembina majlis ta'lim masjid Darul Mukhlisin tembilahan hulu Dr.H.Ruhiat menyampaikan,bahwa 
Majlis ta'lim ini didirikan atas keinginan dari ibu ibu yang awalnya hanya mengadakan yasinan di rumah masing masing

"sehingga berkeinginan mendirikan sebuah wadah untuk saling bersilaturahmi dan mengaji bersama dan menuntut ilmu agama bersama,"tutur Dai Tatar Sunda ini

Redaksi

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index