Tingkatkan Mutu Puskesmas,Dinkes Inhil Adakan Workshop

Tingkatkan Mutu Puskesmas,Dinkes Inhil Adakan Workshop

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Tingkatkan Mutu Puskesmas,  Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Laksanakan Workshop Instrumen Akreditas Puskesmas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Top 5 Tembilahan itu, dilaksanakan untuk

Kegiatan bertujuan untuk  mendorong tercapainya peningkatan mutu di wilayah kerjanya masing-masing, sehingga pada gilirannya terwujud budaya mutu yang dibuktikan dengan adanya peningkatan mutu secara berkesinambungan.

Peserta pertemuan diikuti oleh 30 Puskesmas, masing-masing Puskemas terdiri 5 peserta yakni Kepala Puskesmas, kepala Tata Usaha, Penanggung Jawab UKM, Penanggung Jawab UKP serta Penanggung Jawab Mutu Kabupaten Indragiri Hilir, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Kepala Dinas kesehatan Rahmi Indrasuri, SKM, MKL menghimbau agar Para Kepala Puskesmas Se Kabupaten Indragiri Hilir dapat bekerja lebih baik dengan meningkatkan wawasan, keterampilan dan berinovasi.

" Saya menghimbau Saudara dapat berkerja lebih baik lagi dengan meningkatkan wawasan, keterampilan dan berinovasi khususnya pada peningkatan mutu puskesmas", tandasnya

semoga saudara dapat berpartisipasi aktif dalam pertemuan ini sehingga dapat membawa hasil peningkatan kemampuan dan ketrampilan dalam memberikan pelayanan yang bermutu sesuai standar yang ada.

Setelah kegiatan Workshop instrumen Akreditasi Puskesmas ini diharapkan mampu mendorong tercapainya peningkatan mutu di wilayah kerjanya masing-masing, sehingga pada gilirannya terwujud budaya mutu yang dibuktikan dengan adanya peningkatan mutu secara berkesinambungan.

Pusat kesehatan masyarakat sebagai bagian integral dari fasilitas pelayanan primer harus dapat menjawab tantangan utama pelayanan kesehatan dasar yaitu menyediakan dan memelihara keberlangsungan pelayanan. salah satu cara  meningkatkan mutu adalah melalui akreditasi satu upaya mutu untuk pelayanan kesehatan

"Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan dan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelengaraan pelayanan dan program serta penerapan manajemen resiko dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi",jelasnya.

Diharapakan melalui instrumen akreditasi puskesmas maka implementasi pemenuhan standar akreditasi akan lebih mudah.

"Dengan instrumen akreditasi puskesmas akan meningkatkan pemahaman bagi pihak yang terkait dalam penyelengaraan akreditasi puskesmas. serta memudahkan puskesmas dalam memenuhi standar pelayanan mencapai tingkat kelulusan tertinggi (paripurna) Saudara-saudara sekalian",jelasnya kembali

Kita patut berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusinya dalam menunjang program pelayanan mutu dan akreditasi puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index