MDTA Al-Ghani Bersama SPSI PT. BSS Gelar Festival Anak Sholeh dan Sholeha

MDTA Al-Ghani Bersama SPSI PT. BSS Gelar Festival Anak Sholeh dan Sholeha
malam penutupan festival anak sholeh dan sholeha yang ke-3 (tiga) di MDTA Al- Ghani Desa Petalongan Kecamatan Keritang

SERIBUPARITNEWS.COM,,Keritang -  Sejak  Awal berdirinya Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Al-Ghani tidak terlepas peran serta masyarakat desa petalongan melalui gagasan, pemikiran yang cemerlang demi mewujudkan berdirinya MDTA ini untuk kemajuan bersama dalam bidang ilmu agama agar dapat terciptanya mencetak regenerasi penerus para anak didik MDTA.

Dengan disponsori oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT. Berkat Sawit Sejahtera (PT. BSS) dalam acara festival anak sholeh dan sholeha yang ke-3 (tiga) ini berlangsung meriah dan hikmah semalam Rabu (15/03)

Saat ini jumlah anak didik MDTA yang di komandoi Arman Wijaya, S.Pd.I sebagai Kepala MDTA ber jumlah anak didik 91 (sembilan puluh satu) orang. dan diwisuda berjumlah 31 (tiga puluh satu) orang.

Kegiatan ini juga  disejalankan sekaligus momen acara malam penutupan festival anak sholeh dan sholeha yang ke-3 (tiga)

Adapun dalam pelaksanaan rangkaian festival ini meliputi perlombaan tahfidz, pilihan da'i cilik (PILDACIL), membaca puisi dan tartil.

Melalui konfirmasi awak media SP-NEWS.COM dengan Kepala MDTA Arman Wijaya, S.Pd.I menjelaskan kepada awak media," bahwa sistem pendidikan MDTA mengacu kepada kurikulum dari Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Indragiri Hilir,"

"adapun kurikulum yang diterapkan kepada para anak didik berupa pengembangan bakat anak didik yaitu pelatihan pildacil, tahfizs dan pendidikan agama.Dan ditambah dengan tenaga pendidik berjumlah 10 (sepuluh) orang,"tutur Arman

Dari penjelasan tersebut Arman Wijaya, S.Pd.I menambahkan bahwasanya para anak didik MDTA desa petalongan pernah mengikuti perlombaan Pekan Olah Raga Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Provinsi Riau pelaksanaan di pusatkan Di-Kabupaten Siak Tahun 2022.

Diakhir acara penutupan festival dihadiri oleh Ketua Pengurus SPSI-PT. BSS Supriadi dan Kepala MDTA Arman Wijaya, S.Pd.I mengucapkan," mari kita secara kebersamaan untuk sekarang, seterusnya dan kedepannya

" mari bersama-sama bersenergi untuk dapat menumbuh kembangkan lagi para anak didik MDTA lebih baik dan cemerlang untuk yang datang nantinya,"sambungnya

Akhir kata mengucapkan Alhamdulillah puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya bahwasanya acara festival yang disejalankan dengan acara penutupan berjalan tertib dan lancar yang turut dihadiri seluruh lapisan masyarakat desa petalongan.

Reporter : Ir.Basry Ardan

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index