Dalam Musrenbang Kecamatan,Kades Sialang Panjang Sampaikan 5 Usulan Prioritas

Dalam Musrenbang Kecamatan,Kades Sialang Panjang Sampaikan 5 Usulan Prioritas

SERIBUPARITNEWS.COM, Tembilahan Hulu - Dalam mengakomodir seluruh hasil Musrenbang beberapa kelurahan dan Desa yang berada di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu

Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu menggelar Musyaarah Rencana Pembangunan Untuk Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tembilahan Hulu Selasa (07/02)

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, Kades, lurah, BPD, PKK se- kecamatan Tembilahan Hulu dan beberapa OPD dari kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sialang Panjang M.Jubir menyampaikan beberapa Ususulan Prioritas Pembangunan Desa Sialang Panjang pada Murenbang Kecamatan Tembilahan Hulu tersebut

Penyampaian berupa 109 Usulan dan 5 usulan Prioritas.

"Harapan kita prioritas pembangunan ini dapat menjadi perhatian khusus pemerintah karena ini sudah sangat krusial, mengapa :
1. Jalan Pramuka adalah jalur terdekat keluar Desa.
2. Jalan Lintas Tempuling-Mandah adalah jalan Poros atau jalan Utama yg sangat penting, jalan ini adalah jalan provinsi yg melintasi ditengah sebagai penghubung antar wilayah di Desa.
3. Kantor Desa yg menjadi pusat koordinasi, majemen sistem dan pelayanan didesa, saat ini membutuhkan perehapan berat, melihat kondisi fisik sudah banyak ketidak layakan atau kerusakan, dan sesuai aturan Dan Desa tidak diperkenankan untuk membangun Kantor Desa.
4. Untuk peningkatan ekonomi dan Pendapatan Asli Desa, serta melihat kondisi pasar desa yg kurang memadai, maka Dermaga Pasar ini sangat diperlukan.
5. Di desa kita dilalui dengan mewajibkan kita untuk selalu menyeberangi jembatan, namun Jembatan Parit 1 ini sudah puluhan tahun tidak ada perbaikan, sementara jalur ini adalah lintas Tempuling-Mandah, ini juga jalur akses yang utama menjadi prioritas,"jelas Kades

Redaksi

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index