Serda Mulyadi Amalkan Butir Butir Pancasila

Serda Mulyadi Amalkan Butir Butir Pancasila

SERIBUPARITNEWS.COM,Pelangirn - Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme kepada seluruh warga masyarakat binaan, Babinsa Koramil 10/Pelangiran Serda Mulyadi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosiial (Komsos) dengan masyarakat Kecamatan pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (27/1/2023).

Dimana, dalam kegiatan itu Babinsa memberikan wawasan dan makna dari nilai-nilai pancasila khususnya yang terkandung dalam butir-butir sila ketiga, Persatuan Indonesia kepada perangkat desa dan warga di Kelurahan Pelangiran.

Babinsa Serda Mulyadi mengatakan,"bahwa Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"sebutnya

"Setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut babinsa lagi sudah seharusnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam hidup bermasyarakat baik tingkah laku dan tutur kata.

"Semua tindakan juga harus mencerminkan nilai luhur Pancasila dan hal ini seperti yang tertuang dalam butir sila Persatuan Indonesia," pungkas babinsa.

Sugianto

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Babinsa

Index

Berita Lainnya

Index