Bunda Paud Inhil Membuka Praktek Manasik Haji Bagi Santri Se-Kab.Inhil

Bunda Paud Inhil Membuka Praktek Manasik Haji Bagi Santri Se-Kab.Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri kegiatan manasik Haji akbar santri Raudhatul Athfal (RA) Se - Kab. Inhil  yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan Rabu (30/11/2022), 

Kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Guru Radhatul Athfal  (IGRA) Kab. Inhil ini dibuka Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Inhil dan dihadiri Kadis Pendidikan Kab. Inhil, Camat Tembilahan, majelis guru juga orang tua / wali santri serta undangan lainnya dengan di ikuti santri Raudhatul Athfal (RA) Se - Kab. Inhil.

Tujuan diadakannya kegiatan yang bertemakan "Mari Kita Tunaikan Rukun Islam Yang Ke 5", adalah untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman serta keterampilan Ibadah Haji bagi peserta didik, guru, dan wali murid melalui pembelajaran praktik manasik Haji untuk anak usia dini.

Bunda Paud Kab. Inhil yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Zulaikhah Wardan memberikan apresiasi sekaligus menyambut positif kegiatan ini.

"Program Manasik Haji yang dilakukan Oleh IGRA ini juga sejalan dengan program dan misi misi pemerintah Kab. Inhil, untuk mencetak generasi cerdas, religius dan berahlak mulia sejak dini", ucap bunda Ika.

Di kesempatan ini bunda Paud Kab. Inhil juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kab. Inhil juga sedang gencar - gencarnya berusaha mewujudkan Paud Holistig Integratif di seluruh Kab. Inhil dimana di dalam pengembangan anak usia dini bukan hanya pendidikannya yang di utamakan akan tetapi juga memperhatikan gizi, kesehatan dan deteksi dini tumbuh kembang serta lain sebagainya sesuai delapan indikator Paud HI.

Senada dengan bunda Paud Kab. Inhil, kepala Kantor Kemenag Kab. Inhil juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini serta berharap kepada para pengajar dan orang tua santri untuk menanamkan dan meniatkan sejak dini kepada para santri dan orang tuanya untuk melaksanakan ibadah Haji.

"Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan berlanjut untuk masa yang akan datang", harapnya mengakhiri sambutannya.

Sumber : Humas dan Protokoler 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index