Upacara 17 Hari Bulan,Dandim Sampaikan Perintah Harian Kasad

Upacara 17 Hari Bulan,Dandim Sampaikan Perintah Harian Kasad

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Komando Distrik Militer(Kodim) 0314/Inhil melaksanakan upacara bendera bulanan 17 November di lapangan Makodim 034/Inhil,kamis,(17/11/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0314/Inhil Letnan Kolonel Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) dan bertindak sebagai Komandan upacara Pasi Ter Lettu Inf R.Ginting dan sebagai perwira upacara Pasi pers Letda Arm Muchazzar dan Pembacaan UUD 1945, Serka Firman serta Pembaca Sapta marga, Serda Rifael Jhonatan Manik.

Upacara bendera tersebut rutin dilaksanakan pada tiap tanggal 17 setiap bulannya yang di ikuti oleh seluruh Perwira personil Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0314/Inhil.

Pada amanatnya Dandim 0314/Inhil membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS AD sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

"Saya mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15 -16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar,"Kata kasad.

Selanjutnya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga  menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa, antara lain:

Pertama, perlu mewaspadai terjadinya fenomena bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung, serta bencana alam lainnya, yang terjadi belakangan akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai badai dan angin topan.

Kedua, TNI AD telah mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), serta program terbaru yaitu Babinsa masuk dapur. Semua program tersebut sangat mulia dan bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai kemampuan yang kita miliki.

Hal ini juga menjadi implementasi dari salah satu 7 perintah harian KASAD yaitu,"TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik".

Ketiga, Pandemi covid 19 masih belum berakhir dan di negara kita ada kecenderungan kasusnya kembali meningkat, setelah munculnya subvarian baru covid 19 yang disebut XBB. Kondisi ini menunjukkan bahwa kita belum sepenuhnya aman terhadap penyebaran covid-19, sehingga harus tetap waspada menjaga kesehatan dengan baik.

Keempat, tahapan pemilu serentak tahun 2024 sudah berjalan. Dinamika politik untuk menyongsong pesta demokrasi telah diawali dengan pendaftaran dan penetapan jumlah partai politik yang telah dinyatakan lolos administrasi dan verifikasi faktual. Beberapa partai politik sudah mulai mendeklarasikan dan mendukung para calon presiden dan wakil presiden yang siap diusungnya. Sesuai amanat undang-undang republik Indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, menyatakan TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

Terakhir, KASAD memerintahkan agar prajurit TNI AD lebih memantapkan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bertanggung jawab.

Teruslah berkarya agar TNI AD tetap ada di hati rakyat. Semoga Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,"kata KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada sambumbutannya yang dibacakan oleh Dandim 0314/Inhil.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index