Darma Klaim Dana CSR PT. SAGM Untuk Kegiatan Penanganan Stunting di Inhil

Darma Klaim Dana CSR PT. SAGM Untuk Kegiatan Penanganan Stunting di Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Humas PT. Setia Agrindo Mandiri (SAGM) yang beroperasi di Desa Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, melontarkan pernyataan, bahwa dana tanggung jawab sosial dan lingkungan di sekitar perusahaan atau yang biasa disebut Corporate Social Responsibility (CSR) terfokus kepada penanganan stunting di Kabupaten Inhil.

"CSR kita ada, tapi terus terang terfokus pada Kabupaten, misalnya stunting, alat pengadaan damkar. Untuk spesifik ke masyarakat (sekitar perusahaan,red) belum ada," ujar Humas PT. SAGM, Patria Darma ketika ditanya kemana dana CSR diberikan, Kamis (20/10/2022).

Ia mengatakan CSR jangka panjang akan diprogramkan perusahaan.

"Akan saya sampaikan ke management perusahaan (tuntutan dana CSR), maupun dari Pemda. Pintu klip juga akan saya sampaikan nanti," imbuhnya.

Terkait permintaan dari Pemerintah daerah baik eksekutif dan legislatif, untuk menutup saluran air perusahaan yang mengalir ke lahan pertanian masyarakat desa Kuala Sebatu, Ia menunggu jika sudah ada kajian dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil.

"Tunggu kajian dari DLHK," katanya.

Dia menyebutkan sudah dua kali dilaksanakannya rapat, untuk menindaklanjuti permasalahan banjirnya lahan masyarakat Kuala Sebatu dan sekitarnya diduga akibat dari limpahan air perusahaan.

"Tadi sudah disampaikan, biar nanti orang DLHK untuk mengevaluasi dan mengkajinya. Jika memang kami salah atau ada teguran, kami perbaiki," sebutnya.

Selain itu, ditanyakan soal bantuan yang diberikan perusahaan untuk pelaksanaan kegiatan penanganan banjir di Kuala Sebatu, Darma menyebutkan perusahaan saat ini hanya sanggup menyiapkan dana RP. 100 juta

"Perusahaan hanya mampu Rp.100 juta untuk saat ini. Nanti kami bicarakan lagi karena saya tidak punya kewenangan," kata Humas PT. SAGM ini.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index