5 Calon Pelatih Chelsea Usai Tuchel Dipecat

5 Calon Pelatih Chelsea Usai Tuchel Dipecat
foto : Maurucio Pochettino masuk dalam daftar calon pelatih baru Chelsea. (AP/Jeremias Gonzales)

SERIBUPARITNEWS.COM,Jakarta, -- Sebanyak lima calon pelatih Chelsea mulai bermunculan setelah Thomas Tuchel resmi dipecat. Nama-nama top juga masuk dalam daftar.
Tuchel didepak dari kursi pelatih The Blues usai menelan rentetan hasil buruk di awal musim baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Puncaknya adalah setelah Chelsea kalah 0-1 dari wakil Kroasia Dinamo Zagreb pada laga perdana Grup E Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari WIB.

"Mewakili seluruh orang yang ada di Chelsea, klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas Tuchel dan seluruh staf atas semua usaha dan kerja yang mereka lakukan bersama klub."

"Thomas layak mendapatkan tempat istimewa dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub seiring kiprahnya di sini," kata Chelsea dalam pernyataan resminya.

Selain kalah di Liga Champions, Chelsea juga tampil kurang meyakinkan di Liga Inggris. Dalam enam pekan perdana yang dimainkan, Chelsea baru mengumpulkan 10 poin dan duduk di peringkat keenam.

Berikut lima calon pelatih baru Chelsea:
1. Graham Potter

Telegraph melansir, Potter yang menuai pujian dari banyak pihak menjadi salah satu kandidat kuat. Ia dianggap sukses membuat kejutan bersama Brighton di awal musim Liga Inggris.

Dari enam laga yang sudah dilewati di Liga Inggris, Brighton secara tak terduga mampu menembus empat besar atau dua tingkat di atas Chelsea.

Di bawah kendali Potter, Brighton menjelma sebagai tim kuda hitam dengan empat kemenangan, satu imbang, dan hanya satu kali kalah.

Salah satu kemenangan terbaik Brighton adalah saat mengalahkan Manchester United 2-1 di Old Trafford pada pekan pertama Premier League. Sementara satu-satunya kekalahan yang dialami Brighton yakni saat melawat ke markas Fulham.

Potter dianggap sebagai sosok yang dipercaya pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, untuk mengangkat kepercayaan diri Cesar Azpilicueta dkk.

Sumber : cnnindonesia.com

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index