Ditengah Guyuran Hujan, Gubernur Riau bersama Bupati Hadiri Acara Penyerahan BKK Provinsi Riau

Ditengah Guyuran Hujan, Gubernur Riau bersama Bupati Hadiri Acara Penyerahan BKK Provinsi Riau
Foto : Gubri Berikan Bankeu Ke Kepala Desa di Kecamatan Batang Tuaka Rabu (07/09)

SERIBUPARITNEWS.COM,Batang Tuaka -  Dihari ke 2 kunjungan kerjanya di Inhil, Gubernur Riau H. Syamsuar bersama Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menghadiri acara Penyerahan Bantuan Khusus (BKK) Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di SDN 003 Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (07/09/2022).

Kondisi hujan tidak menyurutkan pelaksanaan penyerahan BKK yang langsung diserahkan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar kepada 6 (enam) Desa yang ada di Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan GAS.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Inhil, unsur Forkopimda, Sekda Inhil, Asisten Bupati, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, para camat se-kabupaten Inhil, kepala desa se-kecamatan Batang Tuaka, pengurus PKK Kecamatan Batang Tuaka dan undangan lainnya.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, BKK yang telah disalurkan oleh pemerintah provinsi Riau merupakan wujud perhatian dari Pemrov Riau dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif.

"Saya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Inhil kepada  Gubernur Riau atas Kebijakan BKK  yang dilakukan oleh Pemrov Riau, semoga program ini mampu menjadi dorongan dan penyokong dalam mewujudkan Desa maju mandiri", ujar Bupati.

Sementara itu Gubernur Riau H. Syamsuar menyampaikan, ucapan tahniah dan selamat kepada 158 Desa dari 197 Desa di Kabupaten Inhil, karena saat ini dana bantuan keuangan khusus kepada desa dari Pemrov Riau tahun 2022 telah disalurkan ke rekening Desa.

"Tahun ini akan disalurkan BKK khusus di Inhil sebanyak Rp 32,7 miliar lebih, Semoga upaya yang kita lakukan dalam percepatan pembangunan desa menuju terwujudnya desa mandiri di Provinsi Riau, mendapat Ridho dari ALLAH SWT", ucap Gubernur.

Dikatakan Gubernur, kami dari Pemrov Riau sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh desa dan Pemkab Inhil, sehingga penyaluran bantuan keuangan ke desa menjadi lebih cepat dari penyaluran tahun-tahun sebelumnya.

"Kami juga memberikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Bupati Inhil dalam menggesa percepatan usulan permohonan penyaluran BKK Desa dari Pemrov Riau untuk tahun 2022 ini", tutup Gubernur.

Sumber : Humas dan Protokoler 

Berita Lainnya

Index