ANGGOTA KORAMIL 01 TEMBILAHAN LAKSANAKAN LATIHAN PENANGGULANGAN KARHUTLA DI DESA PULAU PALAS

TEMBILAHANHULU : Selasa (12/03/2019) anggota Koramil 01/Tembilahan melaksanakan latihan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Pulau Palas. Kegiatan tersebut dihadiri  Danramil 01/Tembilaha Kapten Arh Zaenuri, Kepala Desa Pulau Palas Arifin, S.Ag, para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Pulau palas, para Kepala Dusun, Perangkat Desa dan anggota (masyarakat peduli api).
Latihan selesai pada pukul 11.00  WIB dengan tujuan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Anggota MPA bisa  menggelar dan mengoperasikan alat pemadam kebakaran dg cepat dan benar,menjaga keselamatan personel, dan mengerti mekanisme pelaporan adanya kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 01/Tembilahan  Kapten Arh Zaenuri mengatakan Latihan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa personel MPA, perangkat Desa RT RW sebagai garda terdepan mengerti tugas dan tanggung jawabnya baik dalam mensosialisasikan tentang larangan membakar lahan sampai dengan tehnis memadamkan kebakaran dengan menggunakan alat peralatan yang ada dengan efektif dan aman.(ds)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index