Pustu Desa Sialang Panjang buka Kelas Khusus Ibu Hamil.



      Sialang Panjang, Tembilahan Hulu : Tim Kesehatan Puskesmas Pembantu Pus (Pustu) Desa Sialang Panjang terus memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Desa Sialang Panjang, beberapa Waktu yang lalu membuat Program Senam Kesehatan bersama yang dilaksanakan di pasar Desa Sialang Panjang. Senam ini dilaksanakan 1 kali dalam sepekan.

   Setelah Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Tim Penggerak PKK  Tim kesehatan Pustu Desa Sialang Panjang Melaksanakan Bimbingan kepada Ibu - ibu Hamil dengan memberikan Nama kegiatan tersebut *Kelas Ibu Hamil*.

   Kegiatan Kelas Ibu Hamil ini selain mendapatkan Ilmu tentang Kesehatan selama Masa Hamil Sampai ke persalinan, juga bisa mempererat hubungan silaturahmi Antara masyarakat dan Tim Kesehatan yang ada di desa kemudian bisa saling bertukar Pikiran dan pengalaman terkait masalah kehamilan dan persalinan.

      Kelas Ibu Hamil ini di Hadiri Oleh Tim Kesehatan Pustu Desa Sialang Panjang, Tim penggerak PKK, dan Ibu ibu Hamil atau yang memiliki Balit.

      Neni Astuti salah satu Tim kesehatan Desa Sialang Panjang Mengatakan Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengurangi Angka Kematian terhadap Ibu Hamil dan bayi, Ibu ibu yang hamil kita berikan penjelasan tentang masalah kehamilan sampai kepersalinan dan perawatan bayi yang Baru lahir dan kedepannya kegiatan seperti ini terus akan kami Jadwal kan dan kami harapkan kepada Ibu Hamil agar rutin memeriksa kandungannya dan bertanya jika ada masalah yang dihadapi seputar kehamilan sehingga pada saat proses persalinan semua berjalan dengan baik".

      Hj. Ida Erna selaku ketua Tim Penggerak PKK Desa Sialang Panjang menyambut baik kegiatan kelas Ibu Hamil tersebut. 

     "Terima kasih kami ucapkan kepada Tim kesehatan pustu Desa yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik buat warga desa Sialang Panjang khususnya kepada ibu ibu hamil. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sehingga masyarakat terbimbing dan mampu mengurangi angka kematian pada saat persalinan".

   Hj. Ida Erna juga berharap kepada masyarakat khususnya Ibu ibu agar segera melapor ke pihak pustu jika mengalami masalah kesehatan dan berharap kepada ibu ibu hamil agar bisa melaksanakan persalinan di fasilitas kesehatan(ds)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index