Relawan Demokrasi Kecamatan Tembilahan Hulu Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula.


  Tim Relawan Demokrasi (Relasi) Kecamatan Tembilahan Hulu berkunjung ke SMKN 1 Kecamatan Tembilahan Hulu yang bertempat di Desa Pulau Palas. Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan kepada pemilih pemula tentang Pemilihan umum April 2019 mendatang.

    Mengawali Sosialisasi Relasi Kecamatan Tembilahan Hulu memperkenalkan diri di hadapan para Siswa Siswi dan membagikan beberapa brosur terkait pemilu 2019.

    Materi yang disampaikan pada sosialisasi ini adalah seputar Pemilihan Umum yaitu bentuk surat suara, warna surat suara, syarat memilih serta memberikan motifasi kepada siswa siswi untuk tidak Golput akan tetapi Ikut berpartisipasi dalam pemilu dengan cara ikut Memilih/mencoblos pada  Hari Rabu, 17 April 2019 mendatang.

     Selain itu Tim Relasi juga meminta kepada Siswa siswi yang sudah berumur 17 tahun ke atas tapi belum memiliki KTP agar segera melakukan perekaman, karena Salah satu syarat untuk memilih adalah harus terdaftar di DPT atau memiliki KTP. 

  Suaibah Salah satu dari Tim Relasi Kecamatan Tembilahan Hulu mengatakan
"Sosialisasi Ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat khususnya mereka yang Pemula atau mereka yang baru pertama kali ikut memilih di pesta demokrasi. Karena pemilu yang akan kita hadapi ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kita akan menerima 5 jenis kertas suara yang warnanya berbeda beda jika warna ini tidak kita pahami atau tidak kita teliti dengan baik baik di khawatirkan kita salah memasukkan kertas suara ini ke kotak suara, maka dari itu kami terus mensosialisasikan seputar pemilu ini baik itu secara langsung bertemu dengan masyarakat maupun dengan menempel alat peraga di tempat khalayak ramai dan kami juga mensosialisasikan pemilu tahun ini di media sosial".

  Zulkifli salah satu Siswa di SMKN 1 Tembilahan Hulu senang dengan adanya sosialisasi seperti ini. "kami sangat berterima kasih kepada kakak kakak Relawan Demokrasi atas ilmu yang diberikan pada hari ini, selama ini kami hanya Melihat spanduk atau iklan tentang pemilu tahun 2019, tapi hari ini kami langsung menerima informasi tentang pemilu sehingga kami betul betul faham tentang pentingnya ikut berpartisipasi mensukseskan pemilu tahun 2019".

 Relawan Demokrasi Kecamatan Tembilahan Hulu mengajak kepada segenap masyarakat untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 ini dengan Damai, aman dan Sejuk serta tidak Golput.

   Sosialisasi ini ditutup dengan kuis dan memberikan cendramata kepada siswa yang mampu menjawab kuis yang diberikan oleh Tim Relasi Kecamatan Tembilahan Hulu dilanjutkan dengan Foto bersama.(ds)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index