Pejuang Subuh Kateman Gelar Tabligh Akbar bersama Ulama Palestina


Dokumentasi Pejuang Subuh Tembilahan

Seribuparitnews.com Kateman - Sabtu Malam Ahad (27/4) Ratusan orang masyarakat Desa Air Tawar Kecamatan Kateman berkumpul di Markas Pejuang Subuh Kateman. Mereka menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pejuang Subuh Kateman bekrja sama dengan Pejuang Subuh Tembilahan dan Tim Kasih Palestina. 

Selain menyambut Bulan Suci Ramadhan Pejuang Subuh Kateman juga melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Negara Palestina dan langsung menghadirkan Ulama Palestina Syekh Saefudin Ashor.

Kegiatan ini dilakasanakan di Desa Air Tawar tepatnya di Surau Baiturrahman yang merupakan Markas Pejuang Subuh Kateman.  Turut hadir dalam tabligh akbar tersebut adalah Kepala Desa Air Tawar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Polsek Kateman dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat seputar PT Pulau Sambu.

Ketua Pejuang Subuh Kateman Riski Ramadhan mengatakan "Pasca pengukuhan kemarin Kami memang berniat magadakan kajian sambut Ramadhan dan Alhamdulillah berkat perantara Kawan kami di Pejuang Subuh Tembilahan Akhiranya bisa kami laksanakan, Semoga dengan kehadiran Ulama Palestina ke desa kami memberikan Keberkahan dan Semoga donasi yang dapat kita kumpulkan bisa membantu saudara muslim kita di Palestina dan bagi masyarakat kateman yang mau memberikan donasinya bisa menghubungi kami di Pejuang Subuh Kateman".

Sementara itu Syekh saefudin mengatakan merasa terharu atas antusias masyarakat dalam penyambutan serta beliau menyampaiakn Salam dari warga Gaza Palestina kepada masyarakat Indonesia hal ini disampaikan dalam  tausiahnya dan Beliau memaparkan Kondisi palestina saat ini dan disamping itu juga di perlihatkan Video dan foto foto kondisi Palestina yang masih dijajah oleh Israil.

Kegiatan selesai pada jam 23.00 dan subuh Ahad dilanjutkan safari penggalangan dana palestina di Masjid Al Ikhkas Sungai Guntung dan pagi hari tim kasih Palestina kembali ketembilahan dan pekan baru.(ds)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index