Dapatkan pahala Berlipat Dengan Sholat Subuh Berjama'ah Di Bulan Ramadhan..

Dokumentasi Pejuang Subuh Tembilahan


Kapan waktu itu?? Waktu tersebut adalah Di Subuh hari..Karena sesuai Dengan Hadits Rasulullah SAW Barang siapa yg Melaksanakan Sholat Sunah 2 Rakaat Sebelum Sholat Subuh Maka Yg Ia akan dapatkan Pahalanya Lebih Baik dari Dunia Dan Seisinya..

Sedangkan Di Luar Bulan Ramadhan saja pahalanya Sebesar itu apalagi Di Bulan Ramadhan yg dimana setiap Ibadah yg kita lakukan itu akan Berlipat ganda Pahalanya,
Karena Puasa itu milik Allah Sesuai tertulis : “Setiap amalan manusia adalah untuknya kecuali puasa, sebab ia hanyalah untukku dan Akulah yang akan memberikan ganjaran padanya secara langsung ”. (HR Bukhari dalam Shahihnya: 7/226 dari hadis Abu Hurairah radhiyallahu’anhu).

Banyak hal yang bisa kita Kerjakan di Ramadhan ini seperti Beristighfar baik di rumah, Dijalan Dikantor, Di Sekolah dimanapun janganlah sampai Hati kita Ini lupa dengan sang Pencipta karena Sesungguhnya Segala Doa dan Hajat kita tanpa KuasaNYA tidak akan terkabulkan.
Tips-tips agar mudah untuk bangun Subuh :

  1. Hilangkan Rasa malas. Biasanya Sholat Subuh Berjamaah Sangat Sulit kita kerjakan karena rasa malas yg selalu datang. Nah, untuk menghilangkan rasa malas itu ikut komunitas. Contohnya Komunitas Pejuang Subuh. Dengan mengikuti komunitas Ini kita akan termotivasi untuk Selalu Sholat Subuh Berjama'ah.
  2. Berazam Atau berniat Kuat Untuk Sholat Subuh Berjamaah Ke Masjid atau Surau Terdekat..Niat ini harus didasari dari hati dan segera di realisasikan dengan cara memasang Alarm, atau meminta dibangunkan oleh Keluarga, Teman atau Relawan Yg Selalu Membangunkan Orang Untuk Sholat Subuh.
  3. Istiqomah, Jika Rasa Malas dibuang dan Niat sudah di ucapkan langkah tersebut di realisasikan, maka langkah selanjutnya Adalah Istiqomah dengan niat tersebut.


Bangun pagi itu adalah ciri-ciri mereka yg siap menjalankan hari-harinya penuh dengan semangat apalagi didalam islam kita diajarkan setelah tidur dan terbangun memulai hari kita dengan melaksanakan sholat subuh dan malamnya pun kita tutup dengan sholat.. Jadi sudah jelas Selain hanya Rukun Islam, sholat juga bisa mencerdaskan pemikiran kita, aliran darah keseluruh tubuh kita menjadi lancar dikarenakan gerakan-gerakan sholat yg kita lakukan jadi jangan Berpikir bahwa sholat Hanya kewajiban tapi kebutuhan bagi tubuh dan pikiran.

Semakin banyak Ibadah yg kita lakukan dibulan Ramadhan ini semakin berlimpah lah pahala yg kita dapatkan mulai Dari Sholat 2 rakaat sebelum sholat subuh, sholat subuh, sholat isyraq Dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda,“Barangsiapa yang melaksanakan shalat shubuh secara berjama’ah lalu ia duduk sambil berdzikir pada Allah hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan shalat dua raka’at, maka ia seperti memperoleh pahala haji dan umroh.” Beliau pun bersabda, “Pahala yang sempurna, sempurna dan sempurna.” Pahala Sholat Isyraq..

Dan pahala Sholat Dhuha Dari Abu Umamah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Barangsiapa yang mengerjakan shalat shubuh dengan berjama’ah di masjid, lalu dia tetap berdiam di masjid sampai melaksanakan shalat sunnah Dhuha, maka ia seperti mendapat pahala orang yang berhaji atau berumroh secara sempurna.”Setiap yg kita lakukan diatas akan Bernilai pahala maka dari itu pentingnya Berjamaah. Kalau kita hijrah hanya seorang diri lebih susah karena tidak ada orang lain yg mengingatkan kita tentang apa yg kita lakukan Entah itu baik entah itu benar dan apabila bersama-sama dalam hijrah membuat kita lebih bersemangat meraih nikmat Allah Swt..

Nah, mulai dari sekarang mari kita Mulai Melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah karena nilai pahalanya 27 derajat. Jadi Jangan tunggu Nanti-Nanti, nanti khawatir keburu mati..Jangan Tunggu kapan-kapan lagi,  nanti keburu Dikafani.. Apalagi sholat itu berjamaah di masjid sesuai dengan Firman Allah pada Q.S At-taubah Ayat ke 18 yang Artinya  "Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk."

Mudahkanlah langkah kaki kita untuk Melaksanakan Sholat Berjama'ah dimanapun kita berada hingga tiada waktu yg terbuang sia-sia hingga mati dalam keadaan Husnul Khotimah yg kita inginkan (Pejuang Subuh Tembilahan).

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index