Mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Posko XI Desa Sungai Iliran Kec. GAS, Hidupkan Kegiatan Magrib dan Ashar Mengaji




Seribuparitnews.com •| Education News |• Gas - Bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa Sungai Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan melaksanakan Program Kukertanya Berupa Pengembangan Magrib Mengaji dan Ashar Mengaji.

Selama lebih kurang 2 bulan mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin Posko XI Desa Sungai Iliran Kec GAS dan telah menyusun Program program Kegiatan di antaranya adalah mengembangkan Kegiatan Magrib mengaji.

Kegiatan ini dilaksanakan Setiap hari senin sampai dengan Kamis untuk Ashar mengaji dan setiap malam setelah Magrib kecuali malam Jum'at.  

Kegiatan Magrib Mengaji yang sedang berjalan ini kita coba kembangkan dengan menambah metode metode belajar yang lain dan anak anak yang Sudah lancar dalam mengaji kita upayakan untuk Fokus kepada menghafal Al Qur'an dan kita Awali di Juz 30 Serta jadwal mengajinya kita tambah di Sore Hari Ba'da Asar". Tutup Afrizal.

Sementara itu Nur'azizah salah satu Wali murid sangat bersyukur akan kehadiran Mahasiswa Kukerta di Desa Sungai Iliran. "Alhamdulilah kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas program yang dilaksana oleh mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin karena dengan program ini Guru Magrib Mengaji kita terbantu dalam menangani anak anak apalagi waktunya ditambah pada saat setelah asar, kita sangat merespon dengan baik apa lagi anak anak sekarang sedang Libur jadi mereka beberpa hari ini bisa Fokus untuk belajar Al Qur'an". Tutup Azizah.

"Kegiatan ini juga kita harapkan dapat membantu Pemerintah desa dalam menjalankan Program Pemda Inhil yaitu Magrib Mengaji serta Awal dari melaksanakan Program 1  Desa 1 Rumah Tahfiz" . Tutup salah seorang dari Mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin yang menangani dibidang Magrib dan Asar Mengaji.
(Abi)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index