UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU RE AKREDITASI


Foto dan Dokumentasi Puskesmas Tembilahan Hulu
Seribuparitnews.com ||• Health News •||, TEMBILAHANHULU : UPT Puskesmas Tembilahan Hulu kembali dinilai oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI Selasa (23/07/2019).

Tim Surveyor Komisi Akreditasi berjumlah tiga orang diantaranya Ismet, SKM.,M.Hp, dr. Jenita Sri Agustini Purba dan drg. H.Izwar Harupani, M.Kes.,MH. Tim akan menilai Puskesmas Tembilahan Hulu selama tiga hari dari tanggal 23 s.d 26 Juli 2019.

Tentatif acara telah ditetapkan dalam penilaian akreditasi tersebut. Ismet, SKM.,MH Tim Surveyor mengatakan bahwa dalam penilaian Akreditasi puskesmas ada beberapa point diantaranya Pengakuan dari Komite Akreditasi FKTP tentang pelayanan kesehatan yang bermutu, salah satu upaya untuk meningkatkan  mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas,Pelayanan kesehatan yang bermutu adalah pelayanan yang sesuai standar dan memuaskan pelanggan, standar Puskesmas dinilai saat akreditasi Puskesmas (776 EP), dan Kebutuhan Pelanggan diketahui Lewat Survey.
Hj. Roosdinah,S.ST.,M.Kes mengatakan bahwa tujuan dari Re Akreditasi Puskesmas ini adalah untuk menaikkan nilai akreditasi yang semula tingkat Madya naik ke Tingkat Purna.

Didepan Tim Surveyor Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI menjabarkan Visi, Misi Puskesmas Tembilahan Hulu dan Program Inovatif  Unggulan Puskesmas Tembilahan Hulu yang telah dilaksanakan diantaranya Hibrida ( Himpunan Bunda Respon Ibu dan Anak), Kelapa Pandan Wangi (Kelompok Papa Pembuatan Jamban Indragiri ) dan beberapa Program Inovatif lainnya.



Hj. Roosdinah, S.ST.,M.Kes berharap UPT Puskesmas Tembilahan Hulu  memperoleh Akreditasi Lanjutan sebagaimana yang kita harapkan tegas Roosdinah.(Suryadhana)


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index