Mahasiswa KUKERTA UR Menciptakan Kreasi Sapta Pesona untuk Wisata Air Terjun 86


Dokumentasi Kegiatan KUKERTA UR di Desa Keritang Kecamatan Kemuning
Seribuparitnews.com , ||• Education News•||, KEMUNING : 
   Air terjun 86 merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir. Air terjun ini memiliki air yang sejuk dan jernih. Kawasan di sekitar air terjun juga masih sangat asri dengan hutan-hutan di sekelilingnya.

    Untuk mengembangkan potensi wisata di Desa Keritang tersebut, mahasiswa KUKERTA Universitas Riau menciptakan kreasi Sapta Pesona. Sapta Pesona merupakan tujuh kondisi yang harus diwujudkan untuk menarik wisatawan. Tujuh kondisi tersebut ialah aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan.

       Sapta Pesona dibuat dari kayu yang kemudian dikreasikan sesuai dengan lambang Sapta Pesona yakni matahari dengan sinarnya yang berjumlah 7 buah. Mahasiswa KUKERTA juga menyematkan slogan pariwisata Kabupaten Indragiri Hilir yaitu “Inhil Nan Molek”.

     “Pertama kali kami sampai di air terjun 86 ini sebulan sebelum melaksanakan pengabdian. Lalu kami berpikir untuk menciptakan program agar wisata air terjun 86 bisa lebih diminati masyarakat. Maka tercetuslah untuk membuat kreasi Sapta Pesona.” ungkap Frizkha Haninda, salah satu mahasiswa KUKERTA UR.

      Kreasi Sapta Pesona tersebut telah dipasang pada hari Jumat (19/07/2019) di tepi jalan lintas timur, juga sebagai tanda untuk jalan masuk menuju air terjun 86.

     “Melalui kreasi Sapta Pesona ini, mudah-mudahan kami bersama warga setempat bisa mewujudkan ketujuh unsur untuk wisata air terjun 86 yang lebih baik.” tutupnya. (Agung)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index