Serda A.Sidik Babinsa Sei Junjangan bersama warga cor Jalan



seribuparitnews.com BATANGTUAKA - Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka Kodim 0314/Inhil Serda A Sidik bersama dengan masyarakat dan para tukang melaksanakan gotong-royong pengecoran jalan setapak Desa Sei Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil.
Kegiatan gotong royong itu disambut baik oleh warga Desa karena TNI dengan masyarakat dapat bersama-sama bahu membahu melakukan kegiatan gotong-royong semenisasi jalan di Desa tersebut. 
Sebagaimana hal ini disampaikan Danramil 12/Batang Tuaka Dim 0414/Inhil Kapten Arh Uwin Suharto melalui Babinsa Desa Sei Junjangan Serda A Sidik, Senin (30/12/2019).
Babinsa Serda A Sidik mengatakan, kegiatan pengecoran jalan ini bertujuan untuk menggalang kekompakan warga Desa Sei Junjangan. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga jalan desa tidak rusak dan bisa di lalui kendaraan roda dua.
"Kegiatan pengecoran jalan secara bergotong-royong dengan masyarakat, para tukang adalah salah satu kegiatan teritorial kami kepada Desa binaan dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tegasnya
Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga. Dengan penuh semangat mereka bersama-sama pengecoran jalan, mengaduk semen dengan pasir, mengabil sirtu (pasir batu) dan membersihkan sampah-sampah di seputaran jalan, agar jalan yang di cor kuat dan tahan lama, masyarakat dapat menggunakan dalam jangka yang lama.
Warga Desa Junjangan binaan Babinsa Serda A Sidik sangat berterima kasih kepada anggota TNI karena melakukan aktifitas bersama warga masyarakat, dengan itu anggota TNI berperan mengembangkan ekonomi masyarakat dengan cara gotong royong bersama pemuda dan masyarakat.
"Dengan kehadiran Babinsa menambah semangat kami dan motifasi untuk bekerja, jadi sangat penting dari Babinsa mengajak dan membangkitkan kembali semangat bergotong royong masyarakat," tuturnya.

Pewarta ; Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index