Pengamanan Kenaikan Yesus Kristus, Polres Inhil Cek Tempat Ibadah

Pengamanan Kenaikan Yesus Kristus, Polres Inhil Cek Tempat Ibadah
Polres Inhil melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Inhil, Kamis (9/5/2024).

Indragiri Hilir,- Berbagai upaya pengamanan dilakukan oleh personel Polres Inhil untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani, yang tengah melakukan ibadah peringatan kenaikan Yesus Kristus di sejumlah gereja.

Sebagai bentuk pengamanan, Polres Inhil melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Inhil, Kamis (9/5/2024).

Kapolres AKBP Budi Setiawan melalui Wakapolres beserta PJU Polres Inhil mendatangi gereja yang ada di wilayah Kecamatan Tembilahan, diantaranya Gereja GPDI Tanjung Harapan Ujung Sungai Beringin, Gereja Stasi Khatolik Kelurahan Pekan Arba, Rumah Ibadah GPIB Kelurahan Sungai Beringin, Rumah Ibadah GBI Love Jalan Guru Hasan dan Gereja HKBP Resort Tembilahan Jalan Gajah Mada.

Nampak petugas polisi melakukan penyisiran untuk memeriksa di sudut-sudut gereja maupun kolong kolong kursi duduk jemaat.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo mengatakan, sterilisasi dilakukan ini guna menjamin keamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah.

“Untuk memastikan semua aman, petugas melakukan pengecekan mulai dari dalam Gereja, luar Gereja, serta area parkir Jamaah sekitar Gereja,” kata Wakapolres.

Pengamanan dan pelaksanaan sterilisasi merupakan bentuk perhatian Polri untuk memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di Gereja dalam kenaikan Yesus Kristus.

Selain Sterilisasi dan Patroli di Gereja gereja, Polres Inhil juga menempatkan Personil Pengamanan di setiap Gereja yang melaksanakan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

“Personel yang berpakaian dinas dan berpakaian sipil kami kerahkan dalam pengamanan terbuka maupun tertutup. Sehingga kemanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kabupaten Inhil dapat terjaga dan tetap kondusif,” pungkasnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index