Kampar Juara Penurunan Stunting

Kampar Juara Penurunan Stunting
Pj Bupati Kampar Hambali ,SE, MH menerima piagam dan tropi penghargaan terbaik I untuk kategori penurunan angka stunting untuk Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024.

PEKANBARU- Pj Bupati Kampar Hambali ,SE, MH menerima piagam dan tropi penghargaan terbaik I untuk kategori penurunan angka stunting untuk Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto pada acara Rapat Koordinasi Pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Desa se Provinsi Riau Tahun 2024 bertempat di Ballroom Labersa Hotel Kecamatan Siak Hulu, Jumat 3 Mei 2024.

Rakor  yang di buka secara resmi oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintah Desa La Ode Ahmad P. Bolombo selaku mewakili  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian dan dihadiri oleh sekitar 1.803 orang yang terdiri dari para Kepala Desa dan Ketua BPD se Provinsi Riau ini merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus menyamakan persepsi rencana program pembangunan Provinsi Riau sekarang  dan untuk masa akan datang.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur Riau  memperkenalkan seluruh Pimpinan Daerah yang ada di Provinsi Riau kepada ribuan peserta Rakor. Dan saat memperkenalkan Pj. Bupati Kampar, beliau menyebut bahwa Pj Bupati Kampar adalah tokoh gesit dalam progres penurunan angka Stunting yang cukup signifikan di daerahnya.

"Pj Bupati Kampar Hambali sosok yang sangat komitmen menjalin komunikasi dengan kami dalam menekan angka Stunting dan kemiskinan ekstrim di daerah," ucap Pj Gubernur Riau.

Kemudian Pj Gubernur Riau pada kesempatan inii sampaikan tujuan dari penyelenggaraan Rakor ini.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk bertemu dalam rangka membangun komitmen bersinergi antara Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa dalam 5 poin penting," ungkapnya.

"Pertama soal penguatan kinerja aparatur desa, kedua soal penurunan pravelensi stunting, ketiga peningkatan pelayanan posyandu, keempat peningkatan peran TP PKK dan kelima terkait pengendalian Inflasi di Provinsi Riau," terangnya.

Kemudian Pj Bupati Kampar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan dukungan semua pihak , sehingga ini bisa dicapai.

"Untuk penghargaan yang kita terima dan raih pada saat ini, kita tidak boleh berbangga diri, justru harus selalu menjadi cambuk untuk menzerokan Stunting di Kabupaten Kampar," ujar Pj Bupati.

Pj Bupati Kampar juga menjelaskan bahwa, kehadiran dalam Rakor ini untuk mendengar langsung berbagai program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau dalam membangun desa yang kemudian akan dikorelasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Kampar yang akan diteruskan pelaksanaannya di Kecamatan dan desa.(Advetorial)

Rilis Media Centre Riau
Editor Munazlen Nazir

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index