Satpol PP Inhil Laksanakan Penyuntikan Vaksin Booster

 

Tampak Kasatpol PP Martha Haryadi menerim Vaksin Booster,foto :nanang


SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Sampai saat ini pemerintah terus mengupayakan pelaksaanaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. Pemberian vaksin merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19.


Setelah melaksanakan dua kali vaksinasi beberapa waktu yang lalu, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir kembali melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin (31/01/2022) bertempat di Aula Kantor Satpol PP Tembilahan.


Vaksin booster berguna untuk meningkatkan imunitas dari paparan Covid-19, apalagi selaku aparat terdepan dalam melaksanakan tugas pengendalian penyebaran dan penularan Virus Covid-19 sudah selayaknya dilakukan vaksinasi dosis 3. Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), NELIYANA (40)

mengaku sempat deg-degan saat akan divaksinasi tapi setelah disuntik ketakutan itu pun mereda.


“Tadi rasanya sempat takut dan deg-degan juga karena di luar banyak beredar informasi vaksin ketiga atau vaksin booster beberapa bulan setelah suntik dapat menurunkan antibodi, apalagi saya adalah orang yang nervouse kali melihat jarum suntik” demikian candanya.


Untuk gelombang pertama ini ada 89 0rang personil yang telah divaksin tahap 3, sisanya akan menyusul pada gelombang selanjutnya. Vaksinasi merupakan salah satu langkah pencegahan tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Kalau kita sehat artinya lingkungan kita juga akan sehat kalau kita sakit maka lingkungan sekitar juga akan tertular dari virus yang kita bawa. Selain itu kita juga harus tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.


Kasatpol PP Marta Haryadi yang meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Booster mengatakan “kita mewajibkan seluruh personil untuk dilakukan vaksinasi ketiga sebagai garda terdepan Penegakkan Disiplin Prokes serta pengendalian dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir” demikian tutupnya


Penulis : Nanang


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index