Stok Bahan Pokok, Disperindag Koordinasi dengan Disketapang

Stok Bahan Pokok, Disperindag Koordinasi dengan Disketapang
Dokumentasi Istimewa

PEKANBARU - Bencana alam yang terjadi di daerah Sumatera Barat yang berdampak rusaknya infrastruktur jalan, berpengaruh terhadap ketersedian bahan pokok seperti beras, cabe, bawang, sayuran dan lainnya di Kota Pekanbaru.

Untuk menjamin stok bahan pokok tetap aman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan(Disketapang) Pekanbaru.

Ini disampaikan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Selasa 14 Mai 2024.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan tentang ketersedian stok. Kita akan carikan ke distributor yang bisa suplay. Sehingga kebutuhan stok Pekanbaru ini tercukupi," kata Zulhelmi Arifin.

"Musibah atau bencana ini berpengaruh terhadap daerah-daerah penghasil. Terutama dari sumatera barat, seperti sayur dan lain-lain. Kita turut prihatin dengan bencana ini. Kita berharap jalan itu segera normal kembali," ujar Zulhelmi Arifin.

Kebutuhan bahan pokok dikatakan Zulhelmi, tidak hanya dipasok dari Sumatera Barat, namun juga ada dari Aceh, Medan, Palembang dan Lampung.

"Tentu kita harus mencari alrernatif yang lain. Pasokan kita itu tidak hanya dari Sumatera Barat, tetapi juga ada dari daerah Aceh, ada juga dari Medan, untuk cabe, bawang merah dan sayuran. Ini juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat. Ada juga beras yang masuk dari Palembang dan Lampung," ujarnya.(Advetorial)

Rilis Media Centre Pekanbaru
Editor Munazlen Nazir

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index