DGW Fertilizer Buka Bersama dengan Kelompok Tani Gemah Ripah dan Lingkar Jaya Sekaligus Sosialisasi Produk Pertanian

DGW Fertilizer Buka Bersama dengan Kelompok Tani Gemah Ripah dan Lingkar Jaya Sekaligus Sosialisasi Produk Pertanian
Foto Sebelum Buka Bersama

Tembilahan - Acara buka bersama DGW Fertilizer (Pupuk DGW) dengan Kelompok Tani Gemah Ripah dan perwakilan Kelompok Tani Lingkar Jaya, dihadiri PPL dari BPP Pekan Arba, telah terlaksana pada Senin, 25 Maret 2024 di Foodcourt Pengusaha Muslim Tembilahan.

Acara buka bersama diawali promosi pupuk DGW, khususnya untuk tanaman padi, karena petani di wilayah Pekan Arba sedang fokus pada penanaman padi.

Produk yang kami fokuskan pada acara temu tani ini adalah pupuk foliar DGW, yakni cropfast. Cropfast adalah pupuk daun majemuk yang berbentuk serbuk, yang dapat diaplikasikan dengan cara disemprot maupun dikocor

Pupuk cropfast terdiri atas 3 varian, yakni Cropfast 16-16-16+TE (kemasan hijau), 21-21-21+TE (kemasan oranye), dan 13-26-26+TE (kemasan biru). Keunggulan cropfast yakni mudah larut dalam air, sudah dilengkapi Trace Element / TE (Unsur hara mikro), dan menunjang pertumbuhan baik vegetatif maupun generatif tanaman.

Dalam acara ini juga dihadirkan salah seorang petani yang sudah menjadi pengguna cropfast, yakni pak Kicuk. Dalam testimoninya, beliau mengaku bahwa penggunaan cropfast tidak kalah dibanding hanya menggunakan urea pada tanaman padi. Bahkan, dari segi biaya, beliau mengaku menggunakan cropfast dapat jauh lebih hemat, karena satu anggaran hanya membutuhkan 2 sdm per tangki, dengan estimasi biaya sekitar Rp 2.500 per tangki, jika dibandingkan urea yang membutuhkan 3 kg (Rp 21.000) per anggaran.

"Sesuai tagline kami : Sukses Bersama Petani, kami berkomitmen mengenalkan produk-produk pertanian berupa pupuk yang selain ekonomis, namun dapat berpengaruh signifikan terhadap hasil panen, sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani", ujar Teguh, Field Assistant DGW Fertilizer untuk wilayah Indragiri Hilir.

melalui ketua kelompok tani Gemaripa Erwan menyampaikan, bahwa program unggulan musim tanam tahun ini berupa  tanam serempak dan memakai varietas lokal, varitas ciku putih,"ulasnya 

“Program promosi produk Pupuk DGW menambah pertumbuhan  tanaman padi kelompoknya lebih baik,”sambungnya 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index