Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran, Santri Tani NU Riau Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran, Santri Tani NU Riau Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim
DPP Santri Tani Nadhatul Ulama (NU) dengan jajaran pengurus, menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim

Pekanbaru - Memasuki 10 hari bulan Ramadan 1444 H, DPP Santri Tani Nadhatul Ulama (NU) dengan jajaran pengurus, menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim pada Rabu, 20 Maret 2024 di Posko Relawan Prabowo-Gibran DPP Santri Tani NU Jalan Utamasari Tangkerang Selatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP Santri Tani NU H.T Rusli Ahmad, Tarmizi Tohor, mantan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Binmas Islam Kementerian Agama RI, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Riau, Nursal Tanjung, Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Medali Emas Manurung, tokoh agama, para santri anak yatim dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyampaikan tausiah dari ustadz yang diundang oleh tuan rumah dan tidak lama kemudian saat azan berkumandang dilakukan buka puasa bersama, salat bersama dan menyantap hidangan menu makanan yang sudah disediakan.

Ketua DPP Santri Tani NU HT Rusli Ahmad, dalam sambutannya mengatakan kegiatan acara buka puasa bersama ini dengan anak yatim piatu di Pekanbaru, tidak lain merupakan serangkaian penyampaian ucapan terima kasih kepada masyarakat dan memanjatkan doa puji syukur kepada Allah SWT, yang sudah memberikan nikmat dan ridhonya kepada umatnya.

"Selain itu, kita juga sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat riau, yang sudah ikut berpartisipasi untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil RI terpilih pada Pemilu tahun 2024 ini," ujar Rusli Ahmad.

Menurutnya, dengan kegiatan buka bersama tersebut, juga menyampaikan rasa syukur dan memanjatkan doa kepada Alloh SWT bersama anak yatim, tokoh agama dan tokoh masyarakat riau yang hadir saat ini.

"Selain itu, acara buka puasa bersama ini, juga menjadi momen kita untuk merayakan dan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas kemenangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih saat ini," pungkas Rusli Ahmad.

Pantauan, usai buka puasa dan makan bersama dilakukan pemberian santunan kepada para anak yatim oleh Ketua DPP Santri Tani NU HT Rusli Ahmad, didampingi Tarmizi Tohor, Ketua DPD K-SPSI Riau Nursal Tanjung dan Ketua Umum DPP Apkasindo Gulat Medali Emas Manurung.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index