Caleg Muda dr Maharani dari Rohil "Bantai" Patahana di DPR RI Dapil Riau I

Caleg Muda dr Maharani dari Rohil
dr Maharani

PEKANBARU - Tak terbendung, caleg muda Partai Golkar Dapil Riau I untuk DPR RI, secara mengejutkan "bantai" caleg Patahana. Rebutan kursi DPR RI ini menjadi warna baru dalam Pemilu Legislatif dari Riau tahun 2024 ini.

Dikutip dari laman resmi KPU RI, Kamis 15 Februari 2024 berdasarkan update pukul 19.31 WIB dengan data masuk 1,98 persen, adik Bupati Rohil, Afrizal Sintong itu memperoleh suara yang sangat tinggi.

Bahkan, alumni Universitas Abdurab itu mampu menggeser para seniornya, termasuk mantan Gubernur Riau, Syamsuar yang mencoba untuk pertama kalinya ke Senayan dan juga Arsyadjuliandi Rachman, yang saat ini masih duduk di DPR RI.

Diketahui dr Maharani memperoleh 2.562 suara, jauh lebih unggul dibanding Syamsuar yang baru memperoleh 2.059 suara, dan Andi Rahman yang sejauh ini baru memperoleh 1.588 suara.

Sedangkan Panel Barus yang diawal-awal sempat jadi pemuncak, hingga update terbaru KPU RI malam ini, baru memperoleh 1.855 suara.

Selain itu, ada juga Karmila Sari dengan 1.137 suara, Ramos Teddy 1.339 suara dan terakhir Sudirman Almun dengan 1.046 suara.

Dalam kontestasi Pileg DPR RI 2024 untuk Dapil Riau I dari partai Golkar, mantan Gubernur Riau, Syamsuar kini memperoleh suara lebih banyak.

Dari 1,64 persen total suara yang sudah masuk, Syamsuar unggul telak dengan perolehan 1.784 suara.

Sementara itu, Caleg muda asal Rohil, dr Maharani yang merupakan adik Bupati Rohil, Afrizal Sintong ini memperoleh suara cukup mengesankan dengan 1.624 suara.

Perolehan suara sementara dr Maharani hanya terpaut tipis dengan Syamsuar yang merupakan politisi senior Golkar di Riau.

Sedangkan Panel Barus yang sempat unggul telak beberapa waktu lalu, kini sudah jauh di bawah Syamsuar dengan perolehan 1.584 suara.

Selain itu, Arsyadjuliandi Rachman yang juga mantan Gubernur Riau, sejauh ini baru memperoleh 1.444 suara.

Andi Rachman dikuntit Ramos Teddy Sianturi yang sementara ini memperoleh 1.162 suara.

Juga ada Karmila Sari dengan perolehan 881 suara dan Sudirman Almun dengan 937 suara.**

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index