Ini Alasan Polres Inhil Gelar Jum'at Curhat Selalu di Warung Kopi

Ini Alasan Polres Inhil Gelar Jum'at Curhat Selalu di Warung Kopi

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN ,- Sebagai sarana komunikasi untuk mendengarkan keluhan masyarakat, dan mempererat silaturahmi, Polres Inhil menggelar Jum'at Curhat, (26/1/2024), dilaksanakan di Warkop Mama Dini Sungai Beringin Tembilahan.

Selama Polres Inhil rutin melaksanakan Jum'at Curhat, seluruh kegiatan mingguan itu digelar di warung kopi. Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat menjelaskan alasan warung kopi dipilih sebagai lokasi Jum'at Curhat.

"Ngopi dan nongkrong di warung kopi adalah hobi masyarakat kita, maka untuk mendekatkan diri tentu kami turut pula berbaur dengan masyarakat yang ada di warung kopi, mendengar cerita mereka, karena biasanya tempat menyampaikan masalah tanpa harus menjaga image ya di warung kopi," terangnya.

Menurutnya, warung kopi adalah tempat berkumpulnya masyarakat Inhil tanpa memandang status sosial dan jabatan.

"Semua yang duduk di warung kopi adalah teman, tanpa memandang perbedaan status sosial dan jabatan, sehingga mereka lebih leluasa menyampaikan ide dan gagasan. Kami ingin masyarakat memiliki rasa kedekatan bersama kami, tanpa sekat, itu intinya," jelas Kompol Rizki, didampingi Kabag SDM Kompol Bachtiar.

Selain itu, dipaparkan Polres Inhil warung kopi kerap menjadi tempat pemecahan masalah bahkan konflik sekalipun.

"Bahkan masalah bisa diselesaikan di meja warung kopi, ini menjadi daya tarik yang sangat luar biasa bagi warung kopi. Selain itu sisi positif lainnya, kami juga ingin meningkatkan pendapatan ekonomi pemilik warung kopi, dengan mengundang masyarakat banyak tentu omsetnya meningkat pula," tambah Kompol Rizki dengan tersenyum.

Tentu dengan candaan ringan, pihak Polres Inhil juga tak lupa dengan tujuan utama digelarnya Jum'at Curhat, mengajak masyarakat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi di tengah-tengah Pemilu saat ini.

"Kami juga mendengarkan dan menggali permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Polri ingin mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk dapat bekerja sama mencari solusi dan menciptakan situasi yang kondusif," paparnya.

Ditekankan juga bahwa Polri tidak hanya berfokus pada penindakan hukum, tetapi juga berperan aktif dalam menerima keluhan dan permasalahan warga.

"Kami mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan serta mempromosikan layanan Polri/Polres Inhil telah menyediakan nomor aduan 110 yang dapat dihubungi untuk melaporkan keluhan masyarakat terkait pelayanan publik," pungkasnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index