Rapat Akbar Nasional Santri Tani NU Akan Dilaksanakan di Pekanbaru Sekaligus Deklarasi Dukungan pada Prabowo Gibran

Rapat Akbar Nasional Santri Tani NU Akan Dilaksanakan di Pekanbaru Sekaligus Deklarasi Dukungan pada Prabowo Gibran
rapat akbar nasional Santri Tani NU

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU -- Rencananya, tanggal 30 Januari 2024 mendatang, akan dilaksanakan rapat akbar nasional Santri Tani NU akan mendeklarasikan dukungan pada Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Acara akan digelar di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama (Santan NU) Kyai HT Rusli Ahmad kepada media, Senin 15 Januari 2024 di Pekanbaru. Calon anggota DPD RI nomor urut 28 itu bersyukur secara nasional warga NU cendrung ke Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah semoga ini menjadi kabar baik bagi kita warga NU se Indonesia lebih cendrung ke Prabowo-Gibran. Ini fakta bukan kaleng-kaleng," katanya.

Menurut HT Rusli Ahmad ada potensi 8 juta kader Santan NU Seluruh Indonesia solid ke Prabowo-Gibran.

"Hari ini kita yakin bahwa Prabowo-Gibran akan menang, kyai dan pengasuh Ponpes sudah deklarasi bersama kita, setidaknya ada dua kelompok tani masing masing beranggotakan 15 kader santri tani (Koptan) setiap desa di indonesia," tambahnya.

Dijelaskan HT Rusli Ahmad lagi, kalkulasinya DPP Santri Tani sudah terbentuk 9 provinsi (Riau, Sumut, Kepri, Sumbar, Jabar, Banten ,NTB , NTT dan Bali).

"Sebagai informasi dalam waktu dekat Rusli Santri Tani NU akan melakukan rapat akbar nasional tanggal 30 Januari 2024 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.
Sebagai ikhtiar bahwa potensi 8 juta Santan NU solid bersama Prabowo-Gibran," tutupnya.

Dikatakan HT Rusli Ahmad, dari hasil survey SMRC diketahui bahwa Prabowo lebih kuat pada warga yang bukan anggota organisasi-organisasi keagamaan dibanding warga yang menjadi anggota organisasi-organisasi tersebut.

Survei ini dilakukan secara tatap muka selama periode 29 November-8 Desember 2023 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 4.540 orang berusia 17 tahun ke atas.

Respons rate sebesar 3.555 atau 78 persen. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar kurang lebih 2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index