600 KK Terdampak Banjir,Kades Intens Sosialisasi Kesehatan

600 KK Terdampak Banjir,Kades Intens Sosialisasi Kesehatan
Kades Sialang panjang bersama perangkat desa tinjau lokasi banjir diwilayahnya

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU  - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan 600 Kepala Keluarga Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu diterjang banjir.

Genangan banjir yang begitu luas dengan ditambah lagi minimnya saluran irigasi yang baik membuat beberapa warga harus berupaya menghadapi hal ini.

Menyikapi hal ini, Kepala Desa Sialang Panjang M Juber didampingi beberapa perangkat Desa langsung melakukan peninjauan ke lokasi pada Kamis (12/1) Guna memastikan kondisi warga yang terdampak banjir.

"Peninjauan ini merupakan upaya untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir dengan harapan semoga baik baik saja" Ujar M Juber.

M Juber menjelaskan, Kondisi banjir seperti ini hampir setiap tahunnya terjadi dengan disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya ialah tingginya curah hujan, kemudian air pasang yang terjadi di akhir tahun dan awal tahun, kemudian buruknya sistem irigasi yang ada.

"Kami mengimbau kepada warga agar sangat berhati hati dalam kondisi banjir saat ini, mudahnya terserang penyakit, kemudian bahaya dari serangan binatang buas seperti Buaya. Harapan kami mudah-mudahan banjir seperti ini cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa kembali" Ungkapnya.(Mawi)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index