FPII Setwil Riau Rayakan HUT di Asuhan Miftahul Jannah Pekanbaru

FPII Setwil Riau Rayakan HUT di Asuhan Miftahul Jannah Pekanbaru
FPII Setwil Riau, mengunjungi Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar Gg 36 A Kelurahan Labuh Barat Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Merayakan HUT ke-4, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Riau, Kamis, 21 Desember 2023 di Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar Gg 36 A Kelurahan Labuh Barat Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan itu, Danrem 031 Wirabima yang diwakili Pasi Intel Kapten TNI Afrizal, Pj Wali Kota Pekanbaru, diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Stastik dan Persandian (Kadiskominfotik) Pekanbaru, Raja Hendra, Ketua dan pengurus serta anggota (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Riau, Hanafi selaku Pemilik Yayasan Sabarillah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara itu FPII Setwil Riau memberikan santunan dan sembako kepada panti asuhan tersebut.

Ketua FPII Setwil Riau, Demo Sumarak Sigalingging, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, atas digelarnya secara sederhana di Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar Pekanbaru.

"Kami mengadakan HUT FPII Setwil Riau ini dengan sederhana saja, agar lebih bermakna. Karena saat merayakan ulang tahun, FPII Riau bisa berbagi bersama anak-anak di panti dengan senang dan ikhlas bersama rekan-rekan semuanya," kata Demo Sumarak Sigalingging mengawali sambutannya.

Selain itu, Demo Sumarak Sigalingging juga mengatakan perayaan hari ulang tahun, tidak saja harus berada di tempat mewah dan semarak. Akan tetapi, perayaan bisa saja dilakukan secara sederhana dan saling berbagi bersama anak yatim yang wajib harus diperhatikan oleh kalangan masyarakat, termasuk kalangan insan Pers yang ada di Riau dan lainnya.

Di akhir sambutannya, Demo juga menyampaikan pesan kepada jajaran dan anggota FPII Riau, agar ikut berperan aktif dalam menyampaikan informasi masyarakat secara benar, faktual dan dapat dipertanggunjawabkan kepada masyarakat.

"Pers harus netral dan harus juga menjaga kondusifitas masyarakat, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024. Kita harus sama-sama menjaga bersama agar Pemilu 2024 berjalan damai dan sejuk saat Pemilu 2024 berlangsung," harapnya.

Sementara itu, Kadiskominfotik Pekanbaru, Raja Hendra Saputra, mengaku sangat terharu dan memberi apresiasi pada FPII Setwil Riau yang mau merayakan ulang tahunya ke-4 di panti asuhan tersebut.

"Terus terang, saya merasa terenyuh dengan adanya acara ulang tahun ini diadakan di panti asuhan bersama anak yatim. Saya terharu dan mengapresiasi dengan kegiatan ini," kata Raja Hendra dengan nada lirih.

Raja Hendra, mengisahkan dirinya juga anak yatim sejak usia tiga tahun sudah ditinggal ayahnya. Kehidupan keluarhanya yang bukan orang kaya, membuatnya paham apa yang dirasakan anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Saya tahu betul apa yang mereka rasakan saat ini, karena mereka tidak jauh beda dengan saya dahulu sejak orangtua saya meninggal dunia saat saya berumur tiga tahun. Saya menjadi anak yatim dan dibesarkan dalam keluarga sederhana. Saya paham betul bagaimana setiap akan menjelang hari raya, menunggu bantuan dari masjid, agar bisa berhari raya seperti anak-anak lainnya," ungkap Raja Hendra dengan mata berkaca-kaca.

Meski begitu lanjut Raja Hendra, dia berpesan kepada anak-anak yatim panti asuhan tersebut, agar tetap bersemangat dan giat belajar serta mengaji, agar kelak menjadi anak yang berguna bagi generasi muda anak bangsa kedepannya.

"Karena kita tidak tahu nasib mereka saat ini memang begini, tapi hari esok bisa menjadi sukses dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara," ucap Raja Hendra.

Terakhir, Raja Hendra juga menyampaikan selamat sukses dan hari ulang tahun ke-4 bagi Ketua dan Jajaran FPII Setwil Riau.

Ia berpesan, agar FPII Setwil Riau bisa menjadi pers yang Independen dan bisa menjadi mitra penyampaian informasi yang baik bagi pemerintah daerah.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index