Forum Owner Media Sayangkan Sikap Kadiskominfo Pekanbaru yang Dinilai Kurang Profesional

Forum Owner Media Sayangkan Sikap Kadiskominfo Pekanbaru yang Dinilai Kurang Profesional
Oloan Rinaldi Sitanggang sebagai Ketua Forum Owner Medi

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU – Forum Owner Media menyayangkan sikap Kadiskominfo Pekanbaru yang terkesan kurang professional menyangkut masalah kerjasama media antar Pemko Pekanbaru dengan media yang ada di Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Oloan Rinaldi Sitanggang sebagai Ketua Forum Owner Media kepada wartawan di Pekanbaru, Senin 27 November 2023, sore.

Disebutkan Rinaldi yang akrab disapa Opung, sikap tidak menanggapi dan berkesan tidak peduli dari Kadiskominfo Kota Pekanbaru R hendra Saputra dianggap mencerminkan ketidakprofesionalannya dalam mengelola kerjasama Pemko Pekanbaru dengan beberapa media yang ada.

Dijelaskan Opung, Diskominfo Pekanbaru awalnya membagikan orderan melalui grup WA Pemko yang di dalamnya terdapat banyak media yang menerima orderan berdasarkan persyaratan yang sudah di verifikasi oleh Kominfo Pekanbaru. 

“Namun sejak bulan Juli 2023 Kominfo tidak lagi memberikan orderan melalui grup WA tersebut, malah terungkap sekarang orderan tersebut selalu ada dan dibagikan ke beberapa media tertentu saja,” ungkap Opung.

Opung menilai akibat perbuatan Kadis Kominfo Raja Hendra Saputra yang untuk mengajak media-media lainnya sebelum menentukan media yang mendapat orderan darinya.  

"Seharusnya hal ini di manage dengan professional. Kadis Kominfo Pekanbaru juga saya kenal dari dia Kabid IKP di Provinsi Riau memang kurang merespon beberapa media, sehingga permasalahan ini terjadi lagi di Kominfo Kota Pekanbaru. Kalau Kadis Kominfo Raja Hendra Saputra seperti ini yang jadi pusing tentunya Pj Walikota Pekanbaru. Akibatnya Pj Walikota Pekanbaru sulit berfokus untuk Pembangunan Pekanbaru," papar Opung.

Opung menyarankan Pj Walikota melakukan evaluasi terhadap Kadis Kominfo Pekanbaru Raja Hendra Saputra, dan dia yakin permasalahan ketidak beraturan orderan media juga terjadi di tahun depan seandainya dia tidak diganti.

"Kalau Pak Walikota tidak evaluasi dia segera, tahun depan akan bermasalah juga, kita tahu anggaran media di Diskominfo Pekanbaru cukup besar, namun itu dibagikan tidak secara merata dan adil," tegas Rinaldi Opung lagi.

Perlu diketahui anggaran media di Diskominfo berdasarkan data yang ada bernilai Rp4.4 miliar. Penyaluran orderan media dilakukan secara sepihak walaupun ada website https://mitrakominfo.pekanbaru.go.id/ sebagai wadah menyalurkan orderan itu tidak dipergunakan secara baik.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Pekanbaru R Hendra Saputra yang berusaha dikonfirmasi media ini sampai malam ini tidak membalas pesan melalui WA dan hanya centang satu. Telepon juga tidak masuk.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index