Sat Tahti Polresta Cilacap Fasilitasi Pernikahan Tahanan Narkoba Di Rutan Polresta Cilacap

Sat Tahti Polresta Cilacap Fasilitasi Pernikahan Tahanan Narkoba Di Rutan Polresta Cilacap
Tahti Polresta Cilacap memfasilitasi pernikahan Tahanan Narkoba dalam Rutan Polresta Cilacap.

SERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap -  Sat Tahti Polresta Cilacap  memfasilitasi  pernikahan Tahanan Narkoba dalam Rutan Polresta Cilacap. Pernikahan ini melibatkan tahanan yang memutuskan untuk mengikat janji suci dalam ikatan pernikahan.

Dalam upaya menciptakan suasana yang layak, Sat Tahti Polresta Cilacap memberikan dukungan logistik dan administratif untuk menyelenggarakan pernikahan di dalam fasilitas tahanan. Mereka berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk petugas keagamaan, untuk memastikan jalannya prosesi pernikahan sesuai dengan tata cara yang berlaku.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Budi Pitoyo pada Kamis,16/11/2023 menyatakan; Langkah ini merupakan bentuk humanisasi hukum yang kami terapkan di Polresta Cilacap. "Kami berkomitmen untuk memperlakukan setiap individu dengan penuh rasa kemanusiaan, tanpa mengurangi keamanan dan ketertiban di dalam rutan." Ujar Budi

Pernikahan ini dihadiri oleh sejumlah petugas kepolisian yang bertugas di Polresta Cilacap. ++sebagai saksi, sambil tetap memastikan bahwa proses hukum tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Keputusan untuk mendukung pernikahan tahanan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, yang melihatnya sebagai langkah positif dalam mendorong rehabilitasi sosial di kalangan narapidana.(Kamsi Gautama)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index