Polresta Cilacap Tanam 200 Pohon Mangrove Pada Penanaman Serentak 10 Juta Pohon

Polresta Cilacap Tanam 200 Pohon Mangrove Pada Penanaman Serentak 10 Juta Pohon
Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si Pimpin penanaman serentak 10 juta pohon

SERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap -  Polresta Cilacap turut serta dalam gerakan penanaman serentak 10 juta pohon bersama Polri dengan menanam 200 pohon mangrove di Hutan Mangrove Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Adm KPH Perhutani Banyumas Barat  Asep Ruskadar, S.Hut   serta Forkopimcam Jeruklegi. Rabu 15 November 2023.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

"Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem laut, melindungi pantai dari abrasi, serta memberikan habitat bagi beragam flora dan fauna," ujar Kapolresta.

Kapolresta Cilacap mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman 10 juta pohon bersama Polri juga dilakukan secara serentak di Polda dan Polres jajaran, termasuk Polresta Cilacap.

Kegiatan penanaman pohon mangrove di Hutan Mangrove Desa Tritih Lor diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya secara lokal, tetapi juga sebagai kontribusi dalam upaya pelestarian global.(Kamsi Gautama)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index