Afrizal Sintong Bantu Petani Bagan Punak Pesisir Dengan Benih Padi,Ini Kegiatannya

Afrizal Sintong Bantu Petani Bagan Punak Pesisir Dengan Benih Padi,Ini Kegiatannya

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil -  Guna meningkatkan produksi pangan dan meningkatkan  penghasilan petani  saat panen padi tiba,Selasa (7/11/2023) Bupati Rohil,Afrizal Sintong menyerahkan bantuan bibit padi kepada Gabungan Kelompok Tani di Bagan Punak Pesisir.

Penyerahan bantuan berupa  benih padi ini dilakukan Afrizal Sintong sebagai usaha petani untuk dapat  meningkatkan produksi tanaman pangan pada musim panen mendatang.

Afrizal Sintong berkunjung ke Bagan Punak Pesisir turut didampingi Kadis Pertanian,PUTR Rohil,Asnar,Kadis Perkim,Budi Mulya dan Asisten Administrasi Umum Setdakab. Dr.H.Ali Asfar Msi.

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Kabùpaten Rokan Hilir ini disambut masyarakat setempat dan pengurus  Gabungan Kelompok Tani Mufakat.

Afrizal Sintong dihadapan masyarakat setempat dan  Kelompok Tani menyampaikan harapannya bagaimana kedepanya hasil panen masyarakat Bagan Punak Pesisir meningkat.

" Pemkab Rohil,komitmen saya  terus berupaya untuk terus meningkatkan produksi beras dan membantu petani  desa ini dari mulai bercocok tanam dengan  semai benih terbaik.

" Saya  sangat paham kondisi petani kita di Bagan Punak Pesisir ini, hari ini kami menyerahkan bantuan benih atau bibit  padi untuk musim tanam saat ini, " Akui Afrizal Sintong.

" Pemkab tetap membantu petani meningkatkan hasil produksi pangan,dengan memilih  benih unggul,memantau tata kelola air dan pengairan juga pupuk,hari ini benih ini kami serahkan dan dengan bismillah mupailah.menyemai, " Tegas Bupati Rohil ini.

Tokoh masyarakat Bagan Punak Pesisir sekaligus perwakilan Gapoktan, Mufakat,Datuk Hendri berterima kasihnya atas kedatangan Bupati Rohil ke desa mereka.

Terlebih lagi dengan  program meningkatkan pangan dan produksi pertanian dan peduli  terhadap petani setempat.

" Pada musim tanam ini petani di Desa ini siap  ke ladang bercocok tanam,siap meningkatkan produksi pangan,tahun ini," Ucap Datuk Hendri.

Masyarakat dan kelompok tani di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir mengucapkan terima kasih mereka  atas kedatangan Bupati Rohil yang telah meluangkan waktu untuk mengantarkan benih padi dan tatap muka dengan setempat.

Dalam catatan pertanian di Kecamatan Bangko ternyata Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir merupakan Kepenghuluan penghasil produksi pangan atau padi terbesar di Rokan Hilir.

Hal ini disebutkan M.Toib,Penghulu Bagan Punak Pesisir jetila mendampingi Bupati Rohil berkunjung di desanya.

" Ini kehormatan, kesempatan baik,kami dan warga masyarakat  salut rasa peduli dan program meningkatkan hasil pangan dan prekonomian petani yang digagas  Bupati Rohil,Afrizal Sintong ini, " Ucap M.Toib.

Pada kesempatan ini,Bupati Rohil,Afrizal Sintong didampingi Wakil Ketua Baznas Rohil,Syafie Jais berkesempatan  menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat yang beberapa hari lalu  terimbas banjir.(Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index