Abus Siraj S.Pt dan Staf Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Se-Provinsi Riau

Abus Siraj S.Pt dan Staf Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Se-Provinsi Riau

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru, Bawaslu Inhil-Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Abus Siraj S.Pt dan staf mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu se-Provinsi Riau yang digelar di Aula Bawaslu Provinsi Riau, Jumat (03/11/2023).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Riau, H. Amiruddin Sijaya S.Pd MM tersebut turut dihadiri Kabag. Pengawasan Bawaslu Provinsi Riau, Tarmizi AP serta diikuti oleh seluruh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Dalam arahannya saat membuka acara, Amiruddin memaparkan pentingnya fungsi hubungan antar lembaga yang harus dibangun dengan baik dan masif oleh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dalam rangka membantu tugas-tugas pengawasan seluruh tahapan Pemilu 2024. "Jalin hubungan antar lembaga dengan semua pihak, baik dengan KPU sebagai sesama penyelenggara maupun pihak lain termasuk Dinas Kominfo," pesannya.

"Sebab ada tiga fokus pengawaaan kita pada tahapan pemilu ini di media sosial yaitu ujaran kebencian, berita hoax dan politisasi sara. Tiga hal ini yang biasanya paling masif terjadi pada tahapan pemilu. Untuk itu kita perlu mengisi ruang-ruang media sosial dengan berita ataupun konten-konten kepemiluan dalam rangka mempersempit viralnya ketiga hal tadi. Dan ini semua perlu kerjasama yang baik dengan Dinas Kominfo maupun dengan kawan-kawan media di daerah kita," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Abus Siraj pada kesempatan tersebut menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2021 hingga 2023, Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir telah menjalin kerjasama dalam bentuk MoU dan MoA dengan kurang lebih 54 pihak termasuk perguruan tinggi, dinas/instansi, organisasi serta desa.

"Disamping itu, Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir juga telah menjalin kerjasama dengan organisasi Pantau Pemilu yaitu Media Pemantau Suara Rakyat (MPSR) dan tengah menyiapkan kerjasama dengan Indonesia Youth Epicentrum (IYE), yaitu organisasi Pemantau Pemilu yang sudah terdaftar di Bawaslu RI. Kedepan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hubungan antar lembaga dalam rangka suksesnya Pemilu dan Pemilihan di Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya. (Humas Bawaslu Inhil)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index