Saat Kunjungi Korban Banjir, Bupati Serahkan Bantuan Sembako Dan Ingatkan Warga Untuk Tetap Waspada.

Saat Kunjungi Korban Banjir, Bupati Serahkan Bantuan Sembako Dan Ingatkan  Warga Untuk Tetap Waspada.
Bupati Rohil,Afrizal Sintong dan Rombongan Mengunjungi Lokasi Banjir

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil- Banjir akibat curah  hujan yang cukup tinggi  membuat  beberapa lokasi rawan banjir di beberapa lokasi di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko digenangi air alias banjir.

Kondisi debit air yang tinggi merendam rumah-rumah warga,Ahad (29/10/2023)  dikunjungi Bupati Rohil,Afrizal Sintong dan rombongan.

Saat dikunjungi Bupati Rohil, Afrizal Sintong, genangan air cukup tinggi namun tidak membuat jadi halangan untuk datang  menyalurkan  sembako kepada masyarakat korban banjir.

Walau harus merambah genangan air di Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur,kedatangan Bupati dan rombongan disambut hangat masyarakat setempat.

Afrizal Sintong  didampingi ketua PKK,Sanimar, Ketua GRMB Nalladia Ayu Rokan,Wakil Ketua Baznas Rohil,Alang Syafie Jais dan rombongan bertemu warga dan menyempatkan diri  berdialog dan menyapa korban  banjir.

Dihadapan warga,Afrizal Sintong meminta agar  berhati-hati dari kondisi banjir seperti hewan berbisa,sakit kulit dan menjaga anak-anak mereka serta jangan lengah terus memantau kondisi terkini.

" Mungkin banjir jadi lebih meluas atau lebih besar lagi, saya mengingatkan  seluruh warga agar  berhati-hati dan waspada terhadap berbagai kemungkinan," Ingat Bupati Rohil ini.

" Pemerintah Daerah tetap berusaha semaksimal mungkin menanggulangi banjir  dengan mengerahkan petugas dan alat berat menormalisasi saluran air agar air lancar mengalir menuju sungai dan laut, " Sebutnya.

Afrizal Sintong menegaskan  pihaknya melalui OPD terkait telah mendirikan Posko kesehatan, Pengungsian dan dapur umum di beberapa titik terdampak banjir.

Bupati menyebutkan pihaknya melalui BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, PUTR telah dikerahkan mengatasi banjir di beberapa titik yang kini digenangi air. (Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index