Atasi Genangan Air,Kadis DLH Rohil Pantau Aliran Pintu Air Menuju Kuala Bagan

Atasi Genangan Air,Kadis DLH Rohil Pantau Aliran Pintu Air Menuju Kuala Bagan

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil. Curah hujan yang cukup tinggi dan genangan air alias banjir sudah melanda di beberapa titik rawan banjir di Bagansiapiapi Rohil yang mengancam kesehatan dan debet air yang terus meninggi.

Membuat Dinas lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya  membersihkan parit, saluran air,sungai menuju ke muara kuala Bagan atau  ke laut 


Tak tanggung-tanggung DLH menurunkan puluhan personil kebersihan dan  Satgas Penanganan Banjir yang kini berjibaku bekerja keras di aliran parit dan sungai.

Kadis DLH Rohil Suwandi, S.Sos,Rabu (25/10/2023) menyebutkan hampir sepekan ini sejak awal dibebetapa lokasi rawan banjir pihaknya  sudah menurunkan Satgas penanganan banjir.

" Personil Kebersihan dan Satgas DLH Rohil telah turun  melakukan pekerjaan pembersihan saluran air seper parit dengan cara manual  ekstra menurunkan 1  excavator mini di sejumlah lokasi, " Terang Suwandi.

Suwandi ketika dilokasi ikut menyampaikan  persoalan banjir yang ditangani pihaknya di Dinas DLH berkoordinasi dan  bekerjasama dengan Dinas PUTR dan BPBD dalam upaya Penanggulangan banjir di sekitar kota Bagansiapiapi.

" Ada  80 orang personil Satgas Banjir  DLH Rohil di lapangan, " Aku Suwandi saat berada di pintu air jalan lintas Pesisir Sungai Rokan Batu Enam Bagansiapiapi.

Pembersihan saluran di Parit Gepak,Sungai Garam, Jalan Pahlawan dan pintu air  di tepi sungai rokan disamping Dinas Pemuda dan Olah Raga kawasan Batu Enam.

Alat berat Excavator mini dari DLH Rohil berada di jalan Bahagia menuju Parit Gepak,Jalan Bulan  Bagan Hulu,jalan Siak Ujung Bagan Timur .

Juga kegiatan normalisasi secara manual pembersihan di Parit Ujung Suak Sungai Garam Bagan Barat, Parit Kerang Bagan Jawa Pesisir dan Bagan Jawa,Bagan Punak Meranti dan Bagan Punak. (Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index