Manfaatkan Momen Libur Akhir Pekan, Ratusan Warga Desa Pekan Kamis Kunjungi Destinasi Wisata Religi

Manfaatkan Momen Libur Akhir Pekan, Ratusan Warga Desa Pekan Kamis Kunjungi Destinasi Wisata Religi
Ratusan Warga Pekankamis berbondong menuju Pompong ke Destinasi Wisata Religi Kampung Hidayat Sapat

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan Hulu - Memanfaatkan momen libur akhir pekan, ratusan warga Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan perjalanan wisata ke daerah tetangga, Minggu 3 September 2023.

Dengan menggunakan kendaraan laut berupa 2 unit pompong (kapal motor, red), rombongan yang diketuai oleh Edy Indra Kesuma bertolak dari Pelabuhan Gudang Tiga Roda yang terletak di Jalan Gerilya, Parit 7 Kecamatan Tembilahan Hulu menuju Kampung Hidayat di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) sekira pukul 08.00 WIB.

Terlihat rombangan yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga kau ibu, remaja dan anak-anak sangat antusias menyusuri Sungai Indragiri untuk bisa sampai ke salah satu destinasi wisata religi yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia tersebut.

Hari ini, kita bersama ratusan warga melakukan perjalanan wisata ke daerah Sapat," ujar Edy Indra Kesuma selaku Ketua Rombongan saat diwawancarai awak media di Tembilahan.

Perjalanan wisata ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan objek wisata religi yang ada di Kabupaten Inhil.

"Disamping itu, kita juga melakukan ziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq yang juga dikenal masyarakat luas dengan sebutan Tuan Guru Sapat," terang pria yang akrab disapa Edy ini.

Selanjutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Mudah-mudahan, dengan ziarah ini kita dapat lebih mengenal sosok Tuan Guru Sapat, yang merupakan ulama besar, yang dikenal tidak hanya di dalam negeri, tetapi hingga ke manca negara," tutup Edy.

Sumber : Gemilangpos.com

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index