Dalam Kunjungan Wamentan RI Ke Inhil,Bupati H.M Wardan Sampaikan Harapan Para Petani Kelapa

Dalam Kunjungan Wamentan RI Ke Inhil,Bupati H.M Wardan Sampaikan Harapan Para Petani Kelapa
Kunjungan Wamentan RI disambut Bupati Inhil H.M.Wardan

SERIBUPARITNEWS.COM, Reteh - Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan bersama Ketua TP. PKK Kab. Inhil dengan didampingi beberapa kepala OPD terkait menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi beserta Gubernur Jambi dan Bupati Kabupaten Tanjab di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Selasa sore (22/08/2023).

Selain untuk bertatap muka dan bersilaturahmi, kedatangan Wamentan RI bersama rombombongan juga dimanfaatkan untuk berdialog dengan masyarakat Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Dihadapan Wamentan dan masyarakat yang memadati lokasi acara, Bupati HM. Wardan menyampaikan secara singkat tentang kondisi Kabupaten Indragiri Hilir yang meliputi geografis wilayah, jumlah penduduk, dan berbagai potensi juga mata pencarian masyarakatnya serta memaparkan berbagai program kedaulatan pangan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah sekaligus berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi.

"Khusus untuk sub sektor perkebunan kelapa yang menjadi tulang punggung mayoritas masyarakat, kami berharap agar pemerintah pusat memberikan bantuan dan kemudahan bagi para petani kelapa, diantaranya kebijakan nasional menyangkut perkebunan kelapa dari hulu sampai hilir, perimbangan dana bagi hasil terkait pajak ekspor komoditi kelapa dan sharing pembiayaan terkait perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur khususnya dalam menunjang mobilisasi hasil perkebunan termasuk peremajaan perkebunan juga pengembangan sentra produksi turunan kelapa berbasis masyarakat", ucap H.M. Wardan yang juga menjabat Ketua HKTI Provinsi  Riau.

Menanggapi berbagai kendala dan harapan yang diutarakan oleh bupati dan masyarakat, Wamentan sendiri berjanji akan menindaklanjuti dan menyampaikannya ke pemerintah pusat.

Sumber : Humas dan Protokoler 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index