Selalu Mangkir, Komisi II DPRD Surati Pertamina Cabut Izin PT SGM

Selalu Mangkir, Komisi II DPRD Surati Pertamina Cabut Izin PT SGM
Suasana Hearing Komisi II DPRD Kota Pekanbaru,

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru - Dinilai tidak menghargai undangan rapat hearing bersama dengan dewan, akhirnya Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, merekomendasikan PT Surya Global Mandiri (SGM) selaku agen Pertamina Gas elpiji 3 Kg selaku pemasok gas untuk 60 pangkalan, agar izin dicabut Pertamina sebagai agen.

"Surat permohonannya sudah selesai kami buat dan segera kami kirimkan ke Pertamina Pemasaran Pekanbaru, untuk ditindaklanjuti Pertamina Pekanbaru," tegas Ketua Komisi II Dapot Sinaga kepada 60 pemilik pangkalan yang hadir dalam hearing antara 60 pemilik pangkalan dengan pihak Pemasaran Pertamina Kota Pekanbaru, Disperindag dengan Komisi II DPRD pada Rabu, 9 Agustus 2023 di ruang rapat dewan.

Dapot menyebutkan, mengapa pihaknya melakukan langkah tegas tersebut, lantaran kesiapan PT SGM untuk mendistribusikan 29 ribu kuota pasukan gas elpiji dari Pertamina Pekanbaru, untuk 60 pangkalan yang tersebar di Pekanbaru, tidak berjalan dengan baik selama 6 bulan terakhir sejak bulan Desember 2022 lalu.

"Selain itu, semenjak kita surati untuk hadir dalam hearing sejak awal Januari kemarin hingga memasuki bulan Agustus ini, pihak perusahaan PT SGM selaku mangkir dan mengacuhkan panggilan Komisi II DPRD Pekanbaru," ungkap Dapot.

Meski begitu lanjut Dapot, pihaknya dalam waktu dekat ini bersma perwakilan 60 pemilik pangkalan dibawah perwakilan 10 perusahaan, akan mengadakan pertemuan dengan pimpinan Pertamina Pemasaran Pekanbaru, yang saat ini dijabat oleh Indra Bangun.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan, sekaligus 60 pemilik pangkalan gas elpiji ikut untuk menyampaikan aspirasinya ke kantor Pemasaran Pertamina Pekanbaru dalam waktu dekat ini," pungkas Dapot.

Sementara itu Parluhutan Sihotang selaku Koordinator Pengusaha Pangkalan Elpiji 3 Kg kota Pekanbaru, membenarkan adanya, rencana menggelar pertemuan dalam waktu dekat ini dengan pihak pimpinan Pemasaran Pertamina Pekanbaru, untuk menyampaikan aspirasinya, guna meminta kejelasan pasokan gas kepada mereka.

"Ya benar, dari hasil pertemuan kita tadi ini dengan rekan-rekan pangkalan dan disaksikan anggota dewan dan Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, sepakat untuk menggelar pertemuan dengan pihak Pertamina dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Ia menilai, dengan adanya rencana pertemuan tersebut dengan pimpinan Pemasaran Pertamina Pekanbaru, setidaknya, pihaknya bersama 60 pangkalan dapat kejelasan dari pihak Pertamina untuk menjamin pasokan gas ke mereka sesuai dengan kuota yang disepakati bersama.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index