IKMR Gelar Musda Ke - V

IKMR Gelar Musda Ke - V

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V, Sabtu (29/7/2023). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Inhil Drs H Muhammad Wardan MP diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Inhil.

Kegiatan yang mengusung tema 'Memperkokoh Eksistensi, Bersinergi Meningkatkan Ekonomi dan Membangun Negeri' ini digelar di salah satu hotel di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Inhil, Muammar Gaddafi SAg, unsur Forkopimda Inhil, Ketua dan Sekretaris IKMR Inhil, Ahmad Fauzi dan Zulfan Islami Sikumbang, tokoh organisasi kemasyarakatan dan paguyuban sosial yang ada di Inhil, perwakilan 8 pengurus kecamatan 18 dan Ikatan Keluarga (IK) IKMR di Inhil.

Ketua IKMR, Ahmad Fauzi dalam sambutannya mengungkapkan, selama ini telah terjalin hubungan yang baik IKMR dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan segenap lapisan masyarakat di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

"Selama 5 tahun kepemimpinan kami di IKMR Inhil telah terbangun hubungan yang baik dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," ungkapnya.

Ditambahkan, diharapkan hubungan yang baik ini dapat terus terjalin secara berkelanjutan dalam usaha membangun daerah ini bersama elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Inhil, Muammar Gaddafi SAg menyampaikan, IKMR merupakan organisasi yg menjadi wadah berhimpun suku Minang yg terbentuk tahun 2000.

Keberadaan suku Minang di Kabupaten Indragiri Hilir tidak lagi sebagai perantau tapi sudah lahir, besar dan berkehidupan sudah menyatu dengan masyarakat Inhil.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Inhil meyambut baik dan mengapresiasi Musda ini, diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik serta memberikan hasil terbaik, juga semakin meningkatkan eksistensi dan kontribusi IKMR di Inhil.

"Saya menyampaikan terima dan kasih apresiasi kepada masyarakat Inhil, khususnya masyarakat suku Minang yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini. Peran serta ini dapat terus ditingkatkan dalam pembangunan daerah yang lebih baik," tegasnya.

Diharapkan, dalam momen Musda ini dapat terus memajukan organisasi sebagai wadah yang mempersatukan dan mengayomi suku Minang.

Ketua Panitia Musda, Alek Saputra menyebutkan, kegiatan Musda ini digelar dengan dana dan partisipasi seluruh elemen masyarakat suku Minang.

"Adapun peserta Musda ini terdiri dari Ikatan Keluarga, IKMR Kecamatan, IWMR, IPMI," terangnya.

Kegiatan ini diisi juga dengan tari pasambahan dan penampilan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Inhil yang menyanyikan lagu Minangkabau dan lagu Lancang Kuning.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index