Sikapi Kenakalan Remaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkoordinasi Dengan Pemdes

Sikapi Kenakalan Remaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkoordinasi Dengan Pemdes

LSERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap - Menyikapi perkembangan situasi saat ini, Babinsa Cilibang Koramil 02/Jeruklegi Sertu Urip Ashari bersama Bhabinkamtibmas Aipda Mulyono melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa Cilibang agar kehidupan kemasyarakatan wilayah desa binaannya tersebut berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Kedatangan keduanya ditemui langsung Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, SH di Aula Balai Desa setempat, Kamis (23/02/2023). Banyak hal yang disampaikan terkait situasi saat ini dimana marak terjadi tawuran antar pelajar, mabuk-mabukan hingga penyalahgunaan narkoba yang terjadi dikalangan remaja atau pelajar.

Sertu Urip Ashari mengatakan, koordinasi dilakukan guna mengumpulkan para pemuda pemudi warga Desa Cilibang agar dikemudian hari dilakukan pembinaan ataupun masukan agar para pelajar maupun pemuda desa tersebut terhindar dari kenakalan yang meresahkan masyarakat terutama para orang tua yang memiliki anak pelajar.

"Ada beberapa kasus yang terjadi di Desa Cilibang diantaranya pelecehan anak dibawah umur, penyalahgunaan narkoba dan lainnya. Walaupun saat ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib terhadap para pelaku, namun hal ini tidak kita harapkan merebak ke yang lainnya, untuk itu kita berkoordinasi dengan pihak desa agar diadakan pembinaan terhadap pemuda pemudi warga desa ini," Ujar Babinsa.

Hal senada juga diungkapkan Bhabinkamtibmas Aipda Mulyono. Adanya beberapa kejadian di wilayah lain, seperti tawuran diharapkan tidak terjadi di wilayah desa binaannya. Juga aksi aksi lainnya seperti gank motor maupun penyalahgunaan narkoba. Jangan kemudian terjadi dan menimpa warga Desa Cilibang," Ungkapnya.

Selain kepada Kepala Desa, hal tersebut juga disampaikan kepada para Kepala Dusun dan perangkat desa lainnya agar disebarluaskan kepada Ketua RT, RW hingga ke setiap warga binaannya.(Kamsi Gautama)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index