Ketua PPS Concong Lantik Petugas Pantarlih Pemilu 2024

Ketua PPS Concong Lantik Petugas Pantarlih Pemilu 2024

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024, Kelurahan Concong Luar kecamatan Concong, di Aula Kantor Camat Concong, Minggu, 12 Februari 2023.

Turut hadir pelantikan, Kapolsek Concong Ipda Rozi Dhasa Prima S.IP, MH, Lurah Concong Luar Mukhlis, SE,  Ketua PPK Concong Mulyadi, dan Rohaniawan KUA Concong Saparudin.

Paska dilantik, Pantarlih Kelurahan Concong Luar akan melaksanakan pencocokan data pemilih secara manual dan elektronik (e-Coklit) untuk Pemilu 2024.

Lurah Concong Luar Mukhlis,SE dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat kepada seluruh pantarlih yang telah dilantik. 
"Selamat kepada seluruh pantarlih yang baru saja dilantik dan selamat bekerja menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih pemilu 2024, semoga tugas Pantralih yang akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan berjalan dengan lancar dan sukses".

Lurah juga berharap seluruh Pantarlih bekerja dengan benar dan berkoordinaai dengan ketua RT dan RW. "Saya berharap agar data yang diperoleh benar-bener sesuai dengan kenyataan di lapangan, jangan lupa koordinasi dengan ketua RT atau RW. ” ujar Lurah Concong Luar, Mukhlis, SE.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan Apel Siaga Pantarlih yang dipimpin oleh ketua PPS kelurahan Concong Luar Mahmud Saleh dan bertindak sebagai Pembina Apel, Kapolsek Concong Ipda Rozi Dhasa Prima S.IP, MH. 
Dalam amanat, Ipda Rozi mengatakan siap mendukung dan membantu suksesnya pemilu 2024. "Selamat Menjalankan Tugas dan amanah, kami dari pihak kepolisian siap mendukung dan membantu suksesnya penyelenggara Pemilu 2024, khususnya kepada petugas pemutakhiran data pemilh, jika butuh bantuan silahkan hubungi saya atau anggota saya." Ungkap Kopolsek Concong, Ipda Rozi.

Usai Apel Siaga Pantarlih dilanjutkan dengan bimtek tentang apa saja tugas yang harus dilaksanakan oleh Pantarlih dan tatacara Coklit dan e-coklit. Sebagai nara sumber oleh Ketua PPK kecamatan Concong,  Mulyadi. 
Banyak sekali pembahasan yang dijabarkan mengenai hal-hal penting yang terjadi di lapangan saat pemuktakhiran data seperti daftar pemilh yang sudah meninggal, daftar pemilih yang tidak sesuai dengan identitas dan Pemilih Potensial (pemilih baru) dll.
“Bimtek ini bertujuan untuk bagaimana tindakan yang diambil oleh Pantarlih jika hal tersebut terjadi di wilayahnya,” ujarnya.(Mul)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index