DISBUN INHIL TAJA BIMBINGAN TEKNIS PENANGANAN PASCA PANEN TAHUN 2019


   TEMBILAHAN : Selasa (26/03/2019) bertempat di Wisma Yopin Jalan Diponegoro Tembilahan, kembali Disbun Inhil melaksanakan Bimbingan Teknis Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Perkebunan untuk Tahub 2019. 

   Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Drs. H.Eddiwan Shasby, MM, Anggota DPRD Kab. Inhil DR.Ir.H.Sahruddin, MM, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Ardiansyah, SE, Kepala Seksi Pengolahan selaku Panitia Erwan, SE, Para Narasumber dan Pekebuna dari Desa Sei Intan yang berjumlah tiga puluh orang sebagai peserta.


        Acara dibuka dengan Pembacaan Doa, sambutan dari Panitia. Dalam sambutannya Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H.Eddiwan Shasby, MM menjelaskan bahwa Petani kita sekarang sudah menjadi Petani Millenial , mengapa demikian karena Petani Millenial sudah bisa menciptakan produk-produk yang inovatif, selain hanya menjual, tetapi dapat menggunakan teknologi untuk mengkonversi produk hasil perkebunan kepada produk yang bernilai jual atau nilai ekonomis yang sangat tinggi. Dan pemasarannya pun bagi Petani Millenilal sudah berbasis internet. jadi Petani Millenial siap menghadapi Pasar Global atau Pasar Bebas dengan standar Mutu yang telah dipegang oleh Petani tersebut tutup Eddiwan.

    Selanjutnya dalam acara Pembukaan BIMTEK tersebut Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR.Ir.Sahruddin, MM memberikan sambutan. Dalam sambutannya bahwa beliau menginginkan Petani Kelapa ini diberikan Pelatihan Pengolahan dan kemudian akan kita bantu mesin pengolahannya dan pemasarannya, sehingga tercipta Petani kelapa yang memiliki saing yang  cukup kompetenbdan juga dibekali juga pengetahuan tentang agribisnis. Selesai acara Pembukaan acara ditutup dengan sesi foto bersama(ds)


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index