DINAS SOSIAL KABUPATEN INDRAGIRI HILIR LAKSANAKAN PERTEMUAN DENGAN LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL SE - KAB.INHIL


    TEMBILAHAN : Kamis (04/04/2019) Dalam rangka memperkuat jaringan komunikasi antara Lembaga Kesejahteraan Sosial yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir dengan Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir. Dinsos Inhil mengadakan rapat koordinasi dengan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang Sosial, Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinsos Inhil. Acara dibuka secara langsung oleh Ibu Siti Munziarni juga selaku Pembawa Acara tersebut.

    Acara diikuti oleh berbagai Ormas seperti Granat Inhil, MPI, Karang Taruna, Yayasan Peduli Inhil, Mak-mak sehat dan lain sebagainya.

   Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Saifuddin menyampaikan bahwa Dinas Sosial perlu mendata Ormas yang melaksanakan kegiatan sosial secara rutin dimasyarakat, sehingga kami dapat melaporkannya ke Pusat bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan Ormas Kabupaten Indragiri Hilir ada. Dan Ormas yang mendaftarkan Organisasi sesegera mungkin cepat mendaftarkan di Dinas Sosial, sehingga menjadi Organisasi sosial yabg legal secara hukum. Dan Kadinsos berharap agar Ormas yang bergerak dibidang Sosial harap menyampaikan laporan kegiatan setiap tahun sehingga Dinsos dapat memonitor Ormas tersebut tentang permasalahan dilapangan dan capaian kinerja Ormas sosial tersebut

    Selanjutnya acara diisi tanya jawab oleh berbagai Ormas diantaranya masalah BPJS, Orang sakit, Fakir Miskin dan Bantuan rastra dan akan digantikan tahun ini dengan BDT ( Bantuan Dana Tunai ). 

   Dengan adanya kegiatan ini terjalin hubungan yang erat antara Ormas dengan Dinsos Inhil sebagai pembina Ormas tersebut. (ds)





Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index