HARI KETIGA CAMAT TEMBILAHAN HULU SAFARI RAMADHAN KE DESA PEKANKAMIS



 
Dokumentasi Tim Safari Ramadhan Kecamatan Tembilahan Hulu
Seribuparitnes.com, TEMBILAHANHULU: Hari Ketiga  Kegiatan Tim Safari Ramadhan Kecamatan Tembilahan Hulu mengadakan Buka Bersama di Desa Pekankamis Selasa (14/05/2019,red). Hadir dalam acara tersebut Camat Tembilahan Hulu M.Nazar, S.Sos, M.Si, Sekcam Tembilahan Drs. Junaidi.M.Si, Kepala Desa Pekankamis Misman, A, Md, Kepala Desa Pulau Palas Arifin, S.Ag, Kepala Desa Sialang Panjang H. Yusuf Kurnain , Lurah Tembilahan Hulu H. Saini Hamzah, S.Sos, Mantan Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, S.Pdi, Staf kantor Camat, Staf Desa Pekankamis, TOMAS dan TOGA dan warga masyarakat Desa Pekankamis. Acara berlangsung di Masjid Baiturrahman Desa Pekankamis. Acara dibuka oleh protokoler Hendra Gunawan, SE yang juga Sekretaris Desa Pekankamis.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pekankamis Misman, A.Md menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan yang digesa oleh Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu agar terjalin tali silaturahmi yang erat antara Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu dengan Pemerintah Desa Pekankamis dan Warga Masyarakat Desa Pekankamis. Kepala Desa Pekankamis mengucapkan terima kasih kepada Camat Tembilahan Hulu dan staf atas kedatangannya di Masjid Baiturrahman Desa Pekankamis untuk acara safari Ramadhan ini. Dan hari ketiga ini Desa Pekankamis mendapat giliran untuk dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kecamatan Tembilahan Hulu, mudahan acara ini berjalan lancar tutur Misman, A.Md


Sementara Camat Tembilahan Hulu M.Nazar, S.Sos.,M.Si mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Desa Pekankamis dan Warga masyarakat atas antusiasmenya dalam mensukseskan acara Safari Ramadhan Kecamatan Tembilahan Hulu ini. Diselingi sambutannya bahwa Desa Pekankamis ini identik dengan opor dan Ketupatnya dan juga prestasinya. Saya sebagai Camat sangat bangga. Diantaranya menjuarai Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir dari 200 Desa di Kabupaten Indragiri Hilir, kemudian mendapat predikat Desa terbaik atas pembangunannya melalui dana pusat, APBD Tingkat I dan dana Desa, ini merupakan prestasi yang dipertahankan dan perlu ditungkatkan kedepannya ujar Nazar.


Selanjutnya sebelum berbuka puasa acara diisi Tausiah Ramadhan yang disampaikan Ustadz H. Yusuf Kurnain yang juga Kepala Desa Sialang Panjang. Dalam Tausiahnya disampaikan bahwa dengan datangnya Bulan Ramadhan diharapkan dapat meningkatkan keimanan seseorang, dengan keimanan itu diharapkan seseorang bersegerahlah menuju ampunan yaitu bertaubat nassuha (taubat dengan sesunghuhnya karena Bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh ampunan. Rosululloh SAW membagi tiga yaitu 10 hari pertama yaitu penuh dengan rahmat , 10 hari kedua penuh dengan Magfiroh (ampunan) dan 10 hari terakhir merupakan Itqun minannar (pembebas dari api neraka). Disampaikannya juga bahwa kita harus perbanyak sabar, karena didalan bulan puasa yang haram saja tidak boleh apalagi yang halal. Demi membangkitkan semangat menjalankan ibadah puasa kita harus mengisi dengan amalan amalan yang berpahala di bulan ini tegas Ustadz H. Yusuf Kurnain.


Setelah Tausiah dilanjutkan dengan buka bersama dan dilanjutkan Sholat magrib berjamaah diakhir kegiatan dilakukan sesi photo bersama (ds)


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index