KUA TEMBILAHAN HULU BIMBING MANASIK HAJI

KUA Tembilahan Hulu  Drs. Azhari Hasan Sedang Memberikan Sambutan pada Acara manasik Haji Baru baru ini


KUA Tembilahan Hulu Sedang memberikan Manasik Haji bagi Para Jemaah Calon Haji Kecamatan Tembilahan Hulu
Aeribuparitnews.com, ReligiNews, TEMBILAHAN : Masjid Darul Hikmah Jalan Batang Tuaka Tembilahan, 87 Jemaah Calon Haji Kecamatan Tembilahan Hulu mendapat bimbingan Manasik Haji dari Kantor KUA Tembillahan Hulu.

Dalam kegiatan Bimbingan Manasik Haji tersebut Narasumber diantaranya H.Harun dari Kemenag Inhil, H.Gustiandi, KH.Khusairi, lc, KH. Rusli Kurnain, dr. Hayatul Akhyar dari Dinas Kesehatan, Drs. Idrus, M.Pdi Kasi Haji.

Jemaah Haji asal Kecamatan Tembilahan Hulu rombongan akan dipimpin Suwardi dengan PPHI Arifin Danun yang Insya Alloh akan berangkat tanggal 7 Juli dari Bandara Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.

Dalam Kegiatan Manasik Haji tersebut KUA Tembilahan Hulu Drs. Azhari Hasan menyampaikan pesan Bagi calon jemaah haji sangat penting, sebab dapat memberikan manfaat dan pelajaran sebelum melaksanakan ibadah haji. 

Manasik haji adalah petunjuk atau penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntutan hal2 yang berhubungan dengan rukun, wajib dan sunnah haji dengan menggunakan miniatur ka'bah. Maka Allah dapat disimpulkan bahwa manasik haji adalah tata cara dan pelaksanaan ibadah haji, dan merupakan hak yang tidak bisa diabaikan bagi seorang muslim yg akan melaksanakan ibadah haji, sebelum melakukan perjalanan haji ke tanah suci. Manasik haji juga dapat mempermudah Calon Jemaah Haji dalam memahami tentang Ibadah haji baik secara teoritis maupun praktis sehingga menjadi jemaah haji yang mandiri.(ds)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index