Redovan Jamil Mewakili Riau dalam Residensi Penggiat Literasi 2019

Redovan Jamil Penggiat Literasi 2019


seribuparitnews.com • | Education News |• ∆ 40 penggiat literasi diundang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dalam Direktorat Pembinaan Pendidikan, Kesetaraan, dan Keaksaraan dalam Residensi Penggiat Literasi 2019 yang telah melewati berbagai seleksi dan persyaratan terbuka oleh Kemendikbud di laman Instagramnya (Ig), dalam bentuk Essay. 

Salah satu peserta yang berhasil lolos ialah Redovan Jamil dari Taman Baca Masyarakat (TBM) Hamfara Library dengan judul Essaynya "Literasi Budaya: Gerakan Mengakar untuk Membumikan Cinta Literasi di Negeri Manis Melayu", yang akan mewakili Inhil sebagai peserta dalam Ajang Residensi Penggiat Literasi tersebut pada Bulan Juni dan Juli 2019 Mendatang. Pelaksanaan kegiatan nantinya di Lombok, Kediri, Lampung, Banten, Lubuk Linggau, Balik Papan, Jogja, dan Manado. Maka Redovan Jamil akan melaksanakan kegiatan di salah satu tempat yang ditentukan panitia tersebut". 

Untuk diketahui bahwa Redovan Jamil merupakan Penasehat Taman Baca Masyarakat (TBM) Hamfara Library, Wakil Ketua KPLSI (Komunitas Penggiat Literasi dan Seni Inhil), Konsultan Sekolah Literasi Indonesia dan juga Kepala Dompet Dhuafa DPC Inhil yang mempunyai motivasi tinggi untuk memajukan daerah Inhil. 

Dalam wawancara disela-sela kesibukannya Redovan Jamil mengatakan "Alhamdullillah saya sangat senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk bisa belajar dan lolos seleksi mewakili Inhil dalam kegiatan Residensi Penggiat Literasi 2019. Kelolosan saya ini tidak terlepas dari bantuan dan doa serta kerjasama teman-teman sesama penggiat literasi khususnya TBM Hamfara Library dan KPLS Inhil. Karena seleksi dalam kegiatan ini diikuti banyak penggiat literasi seluruh Indonesia. Alhamdullillah saya satu-satunya yang lolos dan diberi kesempatan untuk bisa banyak belajar nantinya.". 

"Saya ingin memotivasi teman-teman komunitas yang ada di Inhil, membangkitkan rasa percaya diri, membuang rasa pesimis untuk berkompetisi, bersaing dengan orang-orang di luar sana dan kita siap untuk itu".

"Nantinya 40 orang yang sudah lolos akan dibagi kedalam 8 Lokasi  Residensi Penggiat Literasi 2019 yang berbeda, itu sudah ada volunteernya di Lombok, Kediri, Lampung, Banten, Lubuk Linggau, Balik Papan, Jogja dan Manado". Jelasnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index